Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Polisi Chicago Tewas Ditabrak Komuter Saat Kejar Pelaku Penembakan

Kompas.com - 18/12/2018, 18:43 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

CHICAGO, KOMPAS.com - Dua orang polisi dilaporkan tewas ditabrak komuter ketika tengah mengejar pelaku penembakan di Chicago, Amerika Serikat (AS).

Mobil polisi berisi Eduardo Marmolejo dan Conrad Gary disambat komuter ketika mengejar pelaku di perlintasan kereta Senin malam (17/12/2018) waktu setempat.

Baca juga: Mobil Ditabrak Kereta Api Saat Belajar Nyetir, Gadis Polandia Tewas

Dilansir The Independent Selasa (18/12/2018), Marmolejo dan Gary merespon laporan penembakan yang terjadi kawasan selatan kota.

Kepala Polisi Chicago Eddie Johnson mengatakan, keduanya ditabrak komuter yang menghubungkan Chicago dengan utara Indiana pukul 18.20 waktu setempat.

"Saat itu tidak ada tanda berhenti di sana. Kereta itu juga kemungkinan melaju hingga 112 km per jam entah dari mana," ulas Johnson.

Dia melanjutkan, Marmolejo bergabung bersama Kepolisian Chicago selama 2,5 tahun. Adapun Gary baru mengabdi selama 18 bulan.

Adapun si pelaku yang tidak disebutkan identitasnya berhasil ditangkap dengan senjata yang digunakan untuk menyerang telah ditemukan.

Dengan kematian Marmolejo dan Gary, total sudah ada empat anggota Kepolisian Chicago yang gugur dalam tugas sepanjang 2018 ini.

November lalu, Petugas Samuel Jimenez dan dua orang lainnya tewas ketika seorang pria memasuki Rumah Sakit Mercy dan menembak sebelum bunuh diri.

Kemudian pada Februari, Komandan Polisi Paul Bauer ditembak mati ketika mengejar seorang pelaku di sebuah distrik yang saat itu sedang padat.

"Ini menunjukkan betapa berbahayanya tugas seorang polisi. Saya sering berkata situasi paling berbahaya polisi adalah berurusan dengan pelaku bersenjata," kata Johnson.

Sementara itu, Wali Kota Rahm Emanuel menyatakan Chicago telah kehilangan dua pria muda yang masing-masing sudah berkeluarga.

"Tidak ada kata yang bisa menggambarkan duka, rasa kehilangan yang sudah kami rasakan. Rasanya Anda begitu kaku mendengarnya," tutur Emanuel.

Baca juga: Penembakan Massal di Rumah Sakit Chicago, 4 Tewas Termasuk Pelaku

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com