Kompas.com - 17/12/2018, 14:04 WIB

CANBERRA, KOMPAS.com - Seorang anggota parlemen pemerintah Australia mengundurkan diri dari jabatannya di kabinet sebagai asisten menteri, usai beredar pemberitaan tentang dirinya terlibat skandal perselingkuhan.

Andrew Broad, yang berusia 43 tahun, anggota parlemen dari Partai Nasional Australia, diberitakan telah bertemu dengan seorang perempuan yang berusia 20 tahun lebih muda dengannya saat berada di Hong Kong.

Kabar tersebut pertama diberitakan oleh majalah New Idea, yang menulis pengakuan seorang wanita bernama Amy bahwa dirinya telah bertemu Broad di sebuah restoran di Hong Kong.

Baca juga: Australia Akhirnya Bentuk KPK Tingkat Federal

Keduanya disebut berkenalan melalui sebuah situs pencari pasangan dan baru bertemu akhir bulan lalu untuk makan malam.

Wakil Perdana Menteri Australia Michael McCormack mengatakan telah menerima permohonan pengunduran diri Broad dari jabatannya di kabinet sebagai asisten.

"Berkenaan dengan sifat tuduhan yang ditujukan kepadanya, tepat bagi Tuan Broad untuk mengundurkan diri dari jabatannya sebagai asisten untuk wakil perdana menteri," kata McCormack dalam pernyataan yang dikirimkan melalui email.

Meski mundur dari jabatan asisten menteri, namun Broad akan tetap menjadi anggota backbencher, atau anggota parlemen yang tidak memiliki jabatan dalam pemerintahan.

McCormack yang juga ketua Partai Nasional Australia, mengaku telah mengetahui tuduhan kepada koleganya sejak dua pekan lalu yang saat ini tengah diselidiki oleh Polisi Federal Australia.

Sementara juru bicara Broad menolak untuk memberikan komentar.

Baca juga: Kisah Kota di Australia yang Ditinggalkan Penduduknya dalam Semalam

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.