Kompas.com - 14/12/2018, 12:12 WIB

CARABANCHEL, KOMPAS.com - Seorang pria di Spanyol ditahan setelah kedapatan menyimpan jenazah ibunya di dalam rumah selama satu tahun.

Dilaporkan media Spanyol, petugas dari Kepolisian Nasional menemukan tubuh perempuan berusia 92 tahun yang telah meninggal sekitar setahun lalu di sebuah rumah di Carabanchel, Madrid, pada Rabu (12/12/2018).

Tubuh wanita tersebut sudah mulai membusuk dan mengeluarkan bau tak sedap. Hal itulah yang memicu munculnya kecurigaan para tetangga yang kemudian melaporkannya kepada polisi.

Setibanya di lokasi, di Jalan Salvador Alonso nomor 12, polisi bersama petugas pemadam kebakaran mencoba mengetuk pintu di mana seorang perempuan tua seharusnya tinggal bersama dengan anak laki-lakinya.

Baca juga: Setelah Dibunuh, Jenazah Pria Ini Dijadikan Santapan Babi Hutan

Namun menurut warga sekitar, perempuan itu sudah tidak terlihat selama hampir satu tahun.

Petugas akhirnya mendobrak pintu rumah setelah tidak mendengar jawaban dari dalam tempat tinggal tersebut.

Saat masuk ke dalam, petugas menemukan peti mati kayu yang telah tertutup dan dibungkus. Di dalamnya, petugas menemukan jenazah perempuan berusia 92 tahun itu.

Petugas dari unit kasus pembunuhan ditugaskan untuk menggelar investigasi meski indikasi awal menunjukkan bahwa perempuan tua itu meninggal secara wajar.

Penyelidikan juga dilakukan guna mengetahui kepastian penyebab dan waktu kematian.

Sementara petugas telah menahan anak dari mendiang perempuan tua itu, seorang pria berusia 62 tahun.

Juru bicara Markas Kepolisian Madrid mengatakan, pria itu diduga menyimpan jenazah ibunya demi tetap mendapatkan uang pensiun orangtuanya.

Polisi juga akan melakukan pemeriksaan kondisi kejiwaan pria tersebut yang kemungkinan juga mengalami gangguan mental. Demikian dilansir dari Daily Mirror.

Baca juga: Disneyland Diketahui Menjadi Lokasi Favorit untuk Menabur Abu Jenazah

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.