Berita Populer: Bocah Tikam Ibunya hingga Petinggi Huawei

Kompas.com - 14/12/2018, 07:03 WIB
Wu Jiakang, bocah berusia 12 tahun yang membunuh ibunya dibebaskan dari tuduhan dan kasusnya menjadi perdebatan di kalangan masyarakat.Miaopai.com via SCMP Wu Jiakang, bocah berusia 12 tahun yang membunuh ibunya dibebaskan dari tuduhan dan kasusnya menjadi perdebatan di kalangan masyarakat.

KOMPAS.com - Seorang bocah berusia 12 tahun di China menuai perbincangan setelah ditangkap polisi karena menikam ibunya hingga tewas.

Bocah itu menjadi perbincangan sekaligus bahan perdebatan di masyarakat sekitar dia tinggal karena dilepaskan dari tuduhan.

Kemudian dari Kanada, petinggi Huawei Meng Wanzhou kembali ke kediamannya pasca-dibebaskan setelah membayar uang jaminan lebih dari Rp 100 miliar.

Meng ditangkap otoritas Kanada atas permintaan Amerika Serikat (AS) dengan tuduhan melakukan konspirasi menipu lembaga keuangan.

Kedua berita itu masuk ke dalam kumpulan empat artikel populer yang terjadi sepanjang Kamis (13/12/2018) hingga Jumat pagi (14/12/2018).

1. Tikam Ibunya hingga Tewas, Bocah 12 Tahun Ini Dibebaskan dari Tuduhan
Seorang bocah 12 tahun di China tengah menjadi perdebatan di kalangan masyarakat setelah dibebaskan polisi pasca-membunuh ibunya.

Bocah bernama Wu Jiakang tersebut membunuh ibunya Chen Xin setelah mereka bertengkar pada 2 Desember lalu di Sihushan.

Perempuan berusia 34 tahun itu tewas ditikam putranya di dalam kamar tidurnya. Wu tidak langsung melaporkan kepada polisi apa yang dia lakukan.

Apa yang membuat Wu sampai membunuh ibunya bisa Anda baca dengan lengkap di tautan ini.

2. Sedang Meditasi di Hutan, Seorang Biksu Tewas Diterkam Macan Tutul
Seorang biksu yang sedang melakukan meditasi di sebuah hutan di negara bagian Maharashtra, India tewas diterkam seekor macan tutul.

Biksu yang diidentifikasi bernama Rahul Walke itu sedang melakukan meditasi di bawah sebatang pohon di hutan Tadoba yang juga merupakan suaka margasatwa bagi harimau.

Walke sebenarnya tinggal di dalam sebuah biara Buddha di dalam hutan itu. Namun dia memilih mencari lokasi meditasi yang agak jauh dari biara.

Artikel selengkapnya tentang insiden yang menimpa Walke bisa dibaca melalui tautan ini.

3. Bebas dengan Jaminan, Begini Penampilan Petinggi Huawei di Rumahnya
Chief Financial Officer Huawei Meng Wanzhou telah dibebaskan dengan uang jaminan senilai 10 juta dollar Kanada atau sekitar Rp 108,5 miliar.

BBC mewartakan pada Rabu (12/11/2018), dia akan diawasi dengan kamera pengawas selama 24 jam per hari. Meng juga harus mengenakan gelang elektronik di pergelangan kakinya.

Meng kembali ke rumahnya di Vancouver, Kanada. Dalam foto terbaru, dia terlihat menyambut beberapa tamu yang datang ke rumahnya.

Artikel tentang Meng bisa dibaca selengkapnya di sini.

4. Pria Ini Terjebak 2 Hari di Dalam Cerobong Asap Sebuah Restoran
Seorang pria diselamatkan setelah dua hari terjebak di cerobong asap milik sebuah restoran makanan China di California, AS.

Keberadaan pria itu diketahui setelah polisi dan layanan darurat setempat mendapatkan laporan terkait terdengarnya suara seseorang minta tolong di dalam sebuah gedung.

Polisi kemudian langsung menuju ke lokasi kejadian yaitu sebuah restoran China di San Lorezo tak jauh dari kota Oakland pada Rabu (12/12/2018) sekitar pukul 09.30 waktu setempat.

Proses evakuasi pria itu dan penyelidikan polisi bagaimana dia bisa masuk ke cerobong bisa dibaca di sini.



Close Ads X