Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Hal Aneh Dilelang "Online", Keperawanan hingga Teman Imajiner

Kompas.com - 13/12/2018, 07:07 WIB
Luthfia Ayu Azanella,
Bayu Galih

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Kehadiran internet membawa banyak kemudahan bagi banyak pihak untuk melakukan berbagai aktivitas, salah satunya aktivitas jual-beli.

Melalui lapak online, tiap orang bisa menawarkan dagangannya secara global sehingga relatif lebih cepat mendapatkan sosok pembeli.

Berbagai barang juga jasa bisa ditemukan melalui lapak dagang yang tersedia secara bebas di internet itu, mulai dari kebutuhan sehari-hari, hobi, hingga hal-hal aneh sekalipun.

Hal-hal aneh yang tidak terpikir sebelumnya pernah dilelang di platform lelang eBay.

Berikut paparannya, sebagaimana dikutip dari laman The Independent.

1. Keperawanan

Seorang gadis di Inggris yang berusia 18 tahun menjual keperawanannya di eBay untuk membayar biaya kuliah.

Beruntung bagi dia, ada seorang pengusaha yang mengambil tawaran lelang itu. Penguaha itu kemudian memberikan uang yang ia butuhkan tanpa merenggut apa yang gadis itu tawarkan.

2. Toples berhantu

Seorang pria meyakini terdapat sebuah toples berhantu di rumahnya yang selalu meneror hidupnya dengan hal-hal aneh. Untuk itu, ia ingin menjual toples itu agar terlepas dari teror yang ada.

Di akun eBay-nya yang bernama Teajay101, ia menyebut tidak bertanggung jawab jika hantu yang ada di dalam toples tersebut keluar. Bagi penjual, semua permasalahan sudah ditutup saat penjualan berakhir.

Dari sekian banyak penawaran yang masuk, angka tertinggi yang ditawarkan adalah 55.000 dollar AS. Namun, sayangnya, penawar tersebut tidak membayarkan jumlah lelang yang ia tawarkan hingga batas akhir.

Baca juga: 4 Barang dan Jasa Tak Lazim yang Pernah Dijual "Online" di Indonesia

3. Seorang nenek

Seorang cucu perempuan berusia 10 tahun asal Inggris, mencoba menjual neneknya sendiri di akun eBay. Ia mendefinisikan sosok sang nenek sebagai seorang yang menyebalkan dan suka disayang.

Namun, internet mendeteksi adanya pelanggaran dalam lelang ini dan menghentikannya, karena termasuk dalam kasus perdagangan manusia.

4. Permen karet Britney Spears

Penyanyi Britney Spears menghadiri Billboard Music Awards 2016 yang digelar di T-Mobile Arena di Las Vegas, Nevada, Minggu (22/5/2016).David Becker / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP Penyanyi Britney Spears menghadiri Billboard Music Awards 2016 yang digelar di T-Mobile Arena di Las Vegas, Nevada, Minggu (22/5/2016).
Seorang wanita berhasil menjual sebuah permen karet bekas seharga 14.000 dollar AS, yang tentunya bukan sembarang permen karet bekas.

Cuilan tersebut adalah bekas permen karet yang dikunyah oleh sosok penyanyi berkebangsaan Amerika Serikat, Britney Spears, dan telah dikeluarkannya.

Britney Spears mengunyah permen karet itu saat ada di sebuah konser di Wembley Arena, London, 18 tahun yang lalu.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com