Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketahuan Makan Makanan Pelanggan, Pengantar Ini Dipecat

Kompas.com - 12/12/2018, 12:56 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

MADURAI, KOMPAS.com - Situs pencarian restoran Zomato menyampaikan permintaan maaf setelah beredar video salah satu pengantar makanan makanan yang dipesan pelanggan.

Dalam video yang beredar di media sosial seperti dilansir BBC Selasa (11/12/2018), pengemudi pria itu terlihat duduk di sepeda motornya.

Baca juga: Pria Pengantar Pizza Gagalkan Penyekapan Seorang Wanita

Dengan tenang dia memakan makanan yang seharusnya diantarkan kepada pelanggan. Setelah itu, dia membungkus kembali makanan itu dan menaruhnya di tas antarnya.

"Ini yang terjadi jika Anda hanya menggunakan kupon setiap waktu. Tonton sampai habis," kelakar akun Twitter Godman Chikna yang mengunggah video itu.

Ratusan netizen memberikan komentar setelah video itu muncul. Ada yang menyebut temuan itu menunjukkan si pengantar hanya mendapat gaji rendah.

Ada juga warganet yang berkomentar ulah pengemudi itu membuat mereka berpikir dua kali untuk memesan makanan secara online.

Dalam keterangan resmi, Zomato menjelaskan dalam peristiwa yang terjadi di Madurai, Tamil Nadu itu, si pengantar yang tak disebutkan identitasnya sudah dipecat.

Perusahaan yang didirikan pada Juli 2008 itu menegaskan mereka tidak akan menoleransi perilaku yang merusak pesanan pelanggan.

"Kami ingin pelanggan, restoran mitra, dan para pemangku kepentingan untuk mengetahui bahwa kami sangat serius menangani masalah ini," ujar Zomato dilansir Times of India.

Zomato melanjutkan, mereka bakal menerapkan kebijakan untuk memastikan tidak akan ada lagi perilaku memalukan seperti itu di masa depan.

Termasuk memperkenalkan plester yang tidak akan bisa dirusak dengan mudah. "Semua itu bertujuan agar pelanggan mendapat keamanan ekstra," ucap Zomato.

Baca juga: Tak Bawa Surat Pengantar, 83 Pelajar Madrasah Dilarang Masuk ke Venue Tenis Jakabaring

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com