Kompas.com - 12/12/2018, 10:38 WIB

RAMGARH, KOMPAS.com - Seekor anak gajah ditemukan warga terjebak di dalam sumur sedalam sembilan meter di India. Upaya penyelamatan pun dilakukan dengan menggunakan alat berat.

Diberitakan India Today, insiden tersebut terjadi di distrik Ramgarh, negara bagian Jharkhand, India timur, pada Minggu (9/12/2018).

Anak gajah itu ditemukan warga yang mendengar suaranya dari dalam sumur dan kemudian melapor ke departemen kehutanan setempat.

Upaya penyelamatan pun segera dilakukan untuk mengeluarkan hewan malang itu dari lubang sumur yang sempit.

Petugas mencari cara agar bisa mengeluarkan anak gajah itu tanpa melukainya dan akhirnya memutuskan untuk membongkar tepian sumur menggunakan alat berat guna membuka jalan agar anak gajah itu dapat keluar sendiri dari dalam sumur.

Baca juga: Anak Gajah Ini Tidak Ingin Berpisah dari Induknya yang Sudah Mati

Proses penyelamatan itu berlangsung selama sekitar lima jam, sebelum akhirnya anak gajah itu dapat melangkah keluar.

Upaya penyelamatan anak gajah itu sempat direkam oleh salah seorang warga.

Dalam rekaman yang diunggah itu tampak saat-saat menjelang anak gajah berhasil keluar setelah melalui jalur yang dibuat menggunakan alat berat.

Saat anak gajah itu mulai melangkah keluar, warga yang semula berkerumun menyaksikan langsung berlari tunggang langgang. Sementara anak gajah berlari dan masuk ke dalam hutan.

Menurut pejabat dari Departemen Kehutanan mengatakan, anak gajah itu kemungkinan merupakan bagian dari kawanan yang terdiri dari 13 ekor gajah.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.