Kompas.com - 11/12/2018, 20:58 WIB

LANCASHIRE, KOMPAS.com - Seorang pria di Inggris dihukum penjara setelah dilaporkan ke pihak berwajib karena menyimpan rekaman video karena kekerasan hewan di ponselnya.

Pria tersebut, Joseph Whittam, yang berusia 28 tahun kedapatan menyimpan video seekor anjing yang menggigit dan mencabik-cabik seekor kucing hingga tewas.

Selain itu ada pula video yang memperlihatkan anjing sedang menyerang seekor rubah dan gerbil, sejenis marmut.

Diketahui kemudian jika anjing-anjing dalam rekaman yang disimpang di ponselnya itu adalah anjing peliharaan Whittam, yang bernama Zip dan Rex.

Melansir dari Metro.co.uk, Selasa (11/12/2018), rekaman itu diputar di persidangan di Pengadilan Lancashire, sebagai barang bukti.

Baca juga: Anak Anjing Mati akibat Telan Heroin saat di Hutan Bersama Pemiliknya

Dalam salah satu video diperlihatkan seekor kucing berbulu hitam dan putih terperangkap dalam sebuah jebakan.

Kucing itu kemudian dilepaskan, namun Whittam terdengar memerintahkan anjingnya untuk mengejar dan menyerang kucing tersebut.

"Tangkap dia. Anjing baik, anjing baik," kata Whittam, seperti terdengar dalam rekaman.

Namun karena terlalu sadis, salah seorang hakim terpaksa meninggalkan ruang sidang setelah tidak kuat menyaksikan video tersebut hingga selesai.

"Benar-benar mengerikan dan penuh dengan darah. Banyak staf kami dari RSPCA (Organisasi Perlindungan Hewan) yang tidak mampu menyaksikannya."

Halaman Selanjutnya
Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.