Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Viral, Video Pria Gunakan "Bucket" KFC untuk Isi Ulang Minuman

Kompas.com - 10/12/2018, 15:00 WIB
Retia Kartika Dewi,
Bayu Galih

Tim Redaksi

KANADA, KOMPAS.com - Seorang pria tertangkap kamera sedang memegang bucket atau ember untuk menyajikan hidangan ayam goreng dari restoran cepat saji Kentucky Fried Chicken (KFC), untuk mengisi ulang minuman bersoda.

Awalnya, kabar ini didapat dari salah satu pengguna Twitter bernama Andy Cole, @AndyCole84 yang mengunggah foto tersebut dengan caption, "Sir. SIR." pada 6 Januari 2018.

Unggahan itu juga memperlihatkan foto seorang pria yang seakan tanpa malu-malu menuangkan minuman ke bucket yang sedianya digunakan untuk ayam goreng.

Hingga saat ini, unggahan itu telah disukai sebanyak lebih dari 88.000 kali dan dikomentari sebanyak 51.200 kali oleh pengguna Twitter lainnya.

Sejumlah warganet pun heran dan melontarkan pertanyaan, seperti "apakah pria itu membayar untuk harga se-bucket minuman soda?" atau "soda sebanyak itu untuk siapa?".

Banyak juga komentar serupa yang sepertinya memang tidak bermaksud menghakimi pria itu.

Selain itu, ada juga komentar dari warganet yang menanyakan apakah tindakan yang dilakukan pria itu dibolehkan oleh pihak KFC.

Meski begitu, tindakan mengisi ulang minuman soda ini bukan kali pertama terjadi. Dilansir dari situs Munchies, pada 2012 ada juga pengguna YouTube yang menunjukkan video bucket yang diisi penuh dengan minuman bersoda seperti Pepsi, 7Up, dan Orangina.

Baca juga: Viral, Pria Bawa "Rice Cooker" ke Restoran Cepat Saji KFC

Tanggapan KFC Kanada

Beberapa restoran cepat saji memang memberlakukan isi ulang minuman secara gratis sejak lama. Namun, ketika dikonfirmasi kepada KFC Kanada, tindakan yang dilakukan oleh pria yang membawa bucket ini termasuk tindakan ilegal.

"Kolonel Sanders pernah berkata, 'Ada beberapa masalah jika bucket ayam KFC yang tidak bisa diselesaikan'. Kami hanya berharap pria itu sudah mengeluarkan ayam dari dalam bucket itu," ujar pihak KFC Kanada kepada Munchies melalui email.

"Bagaimana pun, ketika ada pelanggan yang 'unik', kami meminta pelanggan tersebut untuk menggunakan gelas yang disediakan guna mengisi ulang minuman soda," demikian pernyataan KFC.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com