Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mesir Selidiki Pasangan yang Berpose Bugil di Piramida Giza

Kompas.com - 08/12/2018, 18:35 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

KAIRO, KOMPAS.com — Pemerintah Mesir menyatakan bakal menggelar penyelidikan pasangan kekasih yang berpose telanjang di Piramida Giza.

Dilansir CNN pada Sabtu (8/12/2018), dalam video berdurasi 3 menit itu terlihat pasangan itu mendaki piramida yang juga dikenal sebagai Piramida Khufu tersebut.

Baca juga: Marak, Mahasiswi di China Serahkan Foto Bugil demi Pinjaman Uang

Pasangan itu mendaki piramida tersebut saat malam. Saat tiba di atas, si pria merekam pemandangan kota Kairo yang gemerlap.

Video tersebut diakhiri dengan si perempuan mulai membuka kausnya. Pasangan itu kemudian berpose dalam keadaan bugil.

Ahram Online memberitakan, video itu diunggah ke YouTube pada Rabu (5/12/2018) oleh seorang fotografer asal Denmark bernama Andreas Hvid.

Menteri Purbakala Khaled al-Anani, diwartakan Hindustan Times, sudah memerintahkan jaksa penuntut untuk segera menggelar penyelidikan.

"Sebuah video yang memperlihatkan dua warga asing memanjat piramida pada saat malam dan berpose telanjang telah melanggar moralitas publik," demikian pernyataan Kementerian Purbakala.

Tidak dijelaskan apakah pasangan itu masih berada di Mesir. Namun, pada Jumat (7/2/2018), Direktur Jenderal Plato Giza Ashraf Mohi berujar video itu palsu.

Mohi memaparkan, keamanan diperketat setelah area piramida ditutup pada pukul 17.00. Selain itu, daerah sekitar piramida terlalu terang.

"Padahal, ketika malam hari, daerah yang berada di sana bakal sangat gelap," kata Mohi sebagaimana dikutip Ahram Online.

Tindakan memanjat piramida merupakan bentuk pelanggaran hukum di Mesir dengan kritik merebak bahwa aksi pasangan itu telah merendahkan masyarakat serta negara.

Pada 2016, Mesir mengirim pemberitahuan resmi kepada Kedutaan Besar Jerman untuk melarang seorang warganya berkunjung ke sana di masa depan.

Si pengunjung muda yang tak diketahui identitasnya itu dilarang selamanya ke Mesir setelah dia mendaki piramida.

Baca juga: Direkam Diam-diam saat Bugil, Wanita Gugat Hotel Hilton Rp 1,4 Triliun

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com