Kabar Dunia Sepekan: Duterte Pakai Ganja hingga Nasib Buruh China

Kompas.com - 08/12/2018, 13:52 WIB
Beberapa pekerja perempuan beristirahat karena merasa kelelahan karena jam kerja yang panjang di pabrik pembuat boneka. Wah Tung di ChinaChina Labor Watch via The Guardian Beberapa pekerja perempuan beristirahat karena merasa kelelahan karena jam kerja yang panjang di pabrik pembuat boneka. Wah Tung di China

KOMPAS.com - Presiden Filipina Rodrigo Duterte sempat menyatakan dia mengonsumsi ganja untuk membuatnya tetap terjaga di tengah aktivitasnya yang padat.

Komentarnya yang kemudian diklarifikasi sebagai bentuk candaan itu menuai reaksi negatif dari peneliti Human Rights Watch.

Komentarnya bisa menuai kekecewaan dan kemarahan korban perang anti- narkoba yang dicanangkan Duterte sejak berkuasa pada 2016.

Kemudian dari Amerika Serikat (AS), seorang perempuan menggugat Hotel Hilton hingga Rp 1,4 triliun karena menuduh karyawan hotel merekamnya saat sedang bugil.


Dua artikel itu merupakan sebagian kabar dari seluruh dunia yang terjadi sepanjang Minggu (2/12/2018) hingga Sabtu (8/12/2018).

1. Air Force One Bawa Peti Jenazah George HW Bush ke Washington
Presiden Donald Trump telah memerintahkan agar pesawat kepresidenan, Air Force One, digunakan untuk membawa peti jenazah mantan presiden AS George HW Bush ke Washington.

Hal itu sebagai bentuk penghormatan negara kepada sosok mendiang mantan presiden.

Jenazah George HW Bush akan dibawa dari Kota Houston di Texas menuju Washington untuk disemayamkan selama dua hari.

Ingin tahu kabar selengkapnya? Silakan Anda baca di sini.

2. Presiden Filipina Mengaku Mengkonsumsi Ganja
Pernyataan mengejutkan datang dari Presiden Filipina Rodrigo Duterte yang sempat mengatakan bahwa dirinya menggunakan ganja untuk mengimbangi aktivitasnya yang padat.

Meski kemudian dia menyangkalnya dengan menyebutnya sebagai sebuah candaan.

Akan tetapi pernyataannya telah menyulut kritik dari sejumlah pihak karena Duterte dikenal dengan tindakan kerasnya terhadap peredaran narkoba.

Ingin tahu informasi selengkapnya? Silakan Anda simak di sini.

Halaman:


Terkini Lainnya


Close Ads X