Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Enam Orang Tewas Terinjak-injak di Kelab Malam Italia

Kompas.com - 08/12/2018, 12:14 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

Sumber BBC,AFP

CORINALDO, KOMPAS.com - Sebanyak enam orang dilaporkan tewas terinjak-injak dalam insiden yang terjadi di sebuah kelab malam Italia.

Diwartakan BBC Sabtu (8/12/2018) insiden di kelab malam kota Corinaldo tersebut juga melukai 100 orang, dengan 10 di antaranya berada dalam kondisi serius.

Baca juga: Mobil Tabrak Pengunjung Kelab Malam di Inggris, 13 Orang Terluka

Kelab Lanterna Azzurra saat itu penuh sesak oleh 1.000 orang karena konser Sfera Ebbasta, salah satu rapper terkenal di Italia.

Sfera Ebbasta merupakan nama panggung Gionata Boschetti yang baru saja menelurkan album ketiganya, Rockstar, pada Januari lalu.

Saat peristiwa yang berlangsung pukul 01.00 waktu setempat itu, Italia tengah merayakan Pesta Konsepsi Tak Bernoda Santa Perawan Maria yang jatuh Sabtu ini.

"Penyebab dari tragedi itu kemungkinan adalah bau menyengat yang disemprotkan ke dalam kelab," ujar dinas pemadam kebakaran setempat di Twitter dikutip AFP.

Dari sejumlah laporan, diduga bau itu adalah semprotan merica yang membuat orang-orang panik dan berdesakan keluar hingga beberapa pengunjung terinjak-injak.

Otoritas setempat menuturkan korban luka segera dilarikan ke rumah sakit yang terletak di Ancona serta Senigallia.

Juni tahun lalu, sekitar 1.500 orang di Turin terluka setelah petasan menimbulkan kepanikan saat berlangsung nonton bareng final Liga Champions.

Baca juga: 17 Penonton Sepak Bola di Angola Tewas Terinjak-injak

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BBC,AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com