Kompas.com - 30/11/2018, 20:42 WIB

WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Perusahaan milik Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dilaporkan mempertimbangkan memberi penthouse kepada Presiden Rusia Vladimir Putin.

Diwartakan BuzzFeed News via New York Post Kamis (29/11/2018), harga penthouse yang ditawarkan Trump Organization itu mencapai 50 juta dollar AS (Rp 716,4 miliar).

Baca juga: Mantan Pengacara Akui Bohong kepada Kongres soal Trump Tower di Rusia

Proposal penawaran itu terjadi di tengah isu rencana pembangunan Menara Trump di Moskwa saat pemilihan presiden AS 2016.

Kuasa hukum Trump Michael Cohen yang mengaku menegosiasikan proposal bangunan itu dilaporkan berdiskusi tentang pemberian penthouse kepada perwakilan Putin.

Kolega Cohen Felix Sater mengaku itu tercetus sebagai strategi pemasaran. "Di Rusia, para orang kaya tentu bakal berusaha tinggal di bangunan yang sama dengan Putin," akunya.

Sater berkata, idenya adalah memberikan penthouse senilai 50 juta dollar AS kepada Putin, sementara taipan lainnya bakal dibanderol 250 juta dollar AS (Rp 3,5 triliun).

"Tentunya para orang kaya itu bakal berbaris agar bisa tinggal di bangunan yang sama dengan presiden mereka," ujar Sater kembali.

Dalam persidangan di pengadilan federal, Cohen mengaku telah berbohong kepada Kongres tentang rencana pembangunan Menara Trump.

Jaksa federal mengatakan, kebohongan itu dilakukan ketika Cohen menyerahkan surat kepada komite intelijen Senat dan DPR pada 28 Agustus 2017.

Dalam Surat tersebut disebutkan, rencana pembangunan telah diakhiri pada Januari 2016, atau sebelum kampanye presiden.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.