Kompas.com - 30/11/2018, 09:37 WIB

HONG KONG, KOMPAS.com - Sebanyak lima orang dan 32 lainnya luka-luka usai sebuah bus dalam perjalanan ke bandara Hong Kong bertabrakan dengan taksi pada Jumat (30/11/2018) dini hari.

Polisi mengatakan, kecelakaan yang terjadi di pulau Tsing Yi itu membuat sejumlah penumpang terlempar dari jendela bus.

AFP mewartakan, gambar yang beredar di media sosial menunjukkan setengah bagian belakang taksi hancur dan bagian depan bus rusak.

Baca juga: Seorang Pria di Hong Kong Meninggal 15 Jam Usai Pingsan saat Olahraga

Pengemudi taksi dan dua pria serta dua perempuan dalam bus tewas dalam kecelakaan.

Bus turis itu membawa para pekerja ke bandara. Namun usai mendekati pintu keluar terowongan, bus mengalami kecelakaan.

Sebagai informasi, Tsing Yi terhubung dengan jalan bebas hambatan ke Bandara Internasional Hong Kong di pulau tetangga, Lantau.

Melansir South China Morning Post, polisi Hong Kong menyatakan pengemudi bus mengalami kelelahan atau kelebihan jam kerja.

"Pengemudi bus berusia 62 tahun terakhir kali beristirahat pada 27 November lalu, dan dia sejak itu bekerja mulai pukul 19.00 sampai 07.00," kata Inspektur Polisi Michael Yip Siu-ming.

"Ketika kecelakaan terjadi pukul 04.54 pagi ini, dia sudah bekerja selama 10 jam. Ini yang menjadi penyelidikan kami," ucapnya.

Yip mengatakan, pria tersebut telah mengemudkan bus sejak 2007. Namun, polisi juga membuka penyelidikan kemungkinan pengemudi mabuk alkohol sebelum insiden terjadi.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.