Kelaparan, Seekor Gajah Liar Menerobos Masuk Hotel di China - Kompas.com

Kelaparan, Seekor Gajah Liar Menerobos Masuk Hotel di China

Kompas.com - 27/11/2018, 20:53 WIB
Ilustrasi gajah Asia.SHUTTERSTOCK Ilustrasi gajah Asia.

YU'ER, KOMPAS.com - Seekor gajah liar tertangkap kamera menerobos masuk sebuah hotel di China, pada Sabtu (24/11/2018) pagi.

Melansir dari United Press International, insiden tersebut terjadi di kota Yu'er, Provinsi Yunnan. Gajah tersebut menerobos masuk ke dalam hotel sekitar pukul 04.30 dini hari.

Menurut warga, gajah liar tersebut sudah melihat memasuki wilayah di sekitar desa pada Jumat (23/11/2018) sore.

Diduga gajah liar tersebut kelaparan dan ingin mencari makan. Sebelum akhirnya masuk ke dalam hotel, gajah itu sudah mendatangi sejumlah rumah warga lainnya.

Baca juga: Sekarang India Punya Rumah Sakit Khusus untuk Gajah

Gajah tersebut akhirnya sampai ke hotel setelah tertarik oleh aroma dari jagung dan jeruk yang disimpan di hotel.

"Kemungkinan gajah itu tertarik oleh aroma makanan yang ada di hotel. Dia menghabiskan waktu sekitar empat jam memakan jagung, jeruk, dan makanan lainnya," kata Xu Hongwei, pemilik penginapan.

Xu, yang uga anggota patroli gajah lokal mengatakan, pihaknya memperingatkan kepada para tamu hotelnya agar tetap di lantai dua dan tidak berusaha keluar karena dikhawatirkan justru akan menakuti gajah itu.

Ditambahkan Xu, warga lokal yang sudah terbiasa dengan kunjungan gajah liar ke permukiman mereka, membantu mengatur lalu lintas di luar hotel dan menunggu hingga gajah itu pergi dengan sendirinya.

Berkat tindakan yang tepat dari pemilik hotel maupun warga sekitar, tidak sampai timbul korban jiwa maupun luka dalam insiden ini.

"Tapi hewan itu meninggalkan sejumlah kerusakan di dalam hotel," kata Xu.

Baca juga: Dua Pemburu Nyaris Diinjak-injak Gajah Buruan Mereka di Namibia



Close Ads X