Kompas.com - 27/11/2018, 17:28 WIB

ANKARA, KOMPAS.com - Salah satu vila yang digeledah polisi Turki dilaporkan merupakan milik teman Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman (MBS).

Penyelidik menggunakan anjing pelacak dan drone ketika menggeledah sebuah vila milik seorang pengusaha Saudi di Provinsi Yalova selama 10 jam.

DHA via AFP melaporkan Selasa (27/11/2018), detektif memeriksa tiga sumur di kebun vila dan dikatakan bangunan tersebut ilegal.

Baca juga: Pembunuhan Khashoggi: Polisi Turki Geledah Vila Milik Pengusaha Saudi

Pemilik vila itu dilaporkan bernama Mohammed Ahmed al-Fawzan. Dia mendirikan bangunan tersebut setelah membeli tanahnya pada 2014.

Media Turki lainnya Hurriyet mewartakan, Fawzan merupakan teman dekat MBS di mana terdapat video yang memperlihatkan foto MBS dan Raja Salman di dinding vila.

"Adapun pemilik vila kedua diidentifikasi merupakan pengusaha yang bernama Omary Tourism Gida," demikian ulasan dari DHA.

Kantor jaksa penuntut Istanbul menyatakan salah satu pelaku yang bernama Mansour Othman M Abahussain sempat menelepon Fawzan sehari sebelum Khashoggi dibunuh.

Saat itu, Fawzan sedang tak berada di Turki. Namun Abahussain menelepon untuk mencari cara menyembunyikan jenazah Khashoggi setelah dipotong.

Otoritas Turki tidak menyebut apakah Fawzan ada hubungannya dengan kasus kematian Khashoggi selain pernyataan mereka menggeledah dua vila.

Khashoggi, kolumnis The Washington Post, tewas dicekik dan jenazahnya dimutilasi oleh tim beranggotakan 15 orang pada 2 Oktober di Konsulat Saudi di Istanbul.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber AFP
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.