Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karyawan Supermarket di Polandia Temukan 160 Kilogram Kokain dalam Kotak Pisang

Kompas.com - 26/11/2018, 22:34 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

Sumber AFP

WARSAW, KOMPAS.com - Karyawan sebuah supermarket di Polandia secara tidak sengaja telah menemukan tumpukan paket berisi narkoba di antara kiriman pisang yang datang ke supermarket tersebut.

Menurut keterangan pihak kepolisian, pada Senin (26/11/2018), paket narkoba jenis kokain tersebut ditemukan berada di antara kotak berisi pisang yang didatangkan dari Ekuador.

"Kami menyita lebih dari 160 kilogram apa yang tampaknya adalah kokain yang dikirim dari ekuador," kata Dawid Marciniak, juru bicara markas kepolisian nasional Polandia, kepada AFP.

Ditambahkan Marciniak, bungkusan kokain tersebut ditemukan berada di dalam kotak kiriman pisang yang dikirim ke berbagai outlet jaringan supermarket di Polandia.

Baca juga: Unik, Sekolah Ini Beri Pesan Positif Lewat Tulisan di Atas Pisang

Ukuran bungkusan paket kokain tersebut berbeda-beda, namun yang terbesar dapat mencapai hingga satu kilogram.

Marciniak menolak memberikan keterangan lebih rinci dan mengatakan bahwa penyelidikan masih berlangsung.

"Jelas ada banyak pertanyaan yang harus kami temukan jawabannya. Seperti siapa yang memesan pengiriman ini," kata dia, sembari menyebut belum ada pihak yang ditahan terkait kasus temuan narkoba ini.

Jika didasarkan laporan media lokal yang menyebut harga jual satu gram kokain di jalanan Polandia mencapai 500 zloty atau sekitar Rp 1,9 juta, maka penemuan paket narkoba dalam kiriman pisang tersebut dapat bernilai hingga lebih dari 80 juta zloty atau lebih dari Rp 300 miliar.

Tidak diketahui secara pasti kapan dan di supermarket mana, temuan paket kokain dalam kotak pisang di supermarket itu terjadi.

Laporan dari media Polandia yang belum dikonfirmasi menyebut karyawan yang menemukan paket kokain tersebut adalah dari supermarket Stokrotka.

Sementara temuan itu telah terjadi akhir pekan lalu saat mereka membongkar kotak pengiriman pisang.

Baca juga: Ini Alasan Ratu Elizabeth II Makan Buah Pisang Pakai Pisau dan Garpu

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com