Kompas.com - 26/11/2018, 17:58 WIB

GUANGZHOU, KOMPAS.com - Seorang perempuan yang berasal dari Provinsi Hubei, China, mengajukan gugatan hukum kepada pemilik sebuah bangunan.

Sebabnya, si perempuan yang tak disebutkan identitasnya itu menjadi lumpuh setelah seekor anjing jatuh dari lantai dua dan menimpanya pada April lalu.

Baca juga: Tolong Larang Perdagangan Daging Anjing dan Kucing

SCMP memberitakan Senin (26/11/2018), rekaman CCTV memperlihatkan anjing itu tepat jatuh di kepala si perempuan saat dia hendak masuk ke gedung.

Setelah tertimpa anjing di apartemen Guangzhou, si perempuan langsung kolaps dan menderita luka di leher. Sementara anjing tersebut berdiri dan meninggalkannya.

Perempuan berusia 47 tahun itu dan suaminya pindah ke Guangzhou dan bekerja di sana guna membiayai pernikahan putra mereka.

Sejak kejadian itu, pasangan itu memilih menetap di hotel kecil di mana si perempuan setiap dua pekan harus ke rumah sakit untuk rawat jalan.

Baik suaminya dan putranya memutuskan berhenti bekerja utnuk fokus merawat si perempuan. Mereka bergantian memijatnya setiap dua jam untuk mencegah fungsi ototnya menurun.

Kepada harian Guangzhou Daily, suami perempuan itu mengatakan saat ini pengeluaran mereka sudah menembus 300.000 yuan, atau Rp 625,8 juta.

"Yang kami butuhkan saat ini adalah proses legal supaya kami bisa mendapatkan kompensasi guna merawat istri saya," kata suami perempuan itu.

Kasus itu pertama kali disidangkan pada Agustus, di mana pengadilan menerbitkan perintah untuk mencari anjing itu beserta pemiliknya.

Namun karena tidak ada yang mengaku, kuasa hukum pasangan itu menasihati agar mereka mengajukan gugatan kepada pemilik bangunan.

Kasus tersebut kemudian disidangkan Jumat pekan lalu (23/11/2018). Namun, si pemilik berujar dia tidak bisa dimintai tanggung jawab karena tak menggunakan properti secara langsung.

Baca juga: Jatuh dari Ranjang Saat Sedang Bercinta, Perempuan Ini Lumpuh

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.