Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penumpang Ini "Selfie" Sebelum dan Sesudah Busnya Kecelakaan

Kompas.com - 23/11/2018, 15:15 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

BEIRA, KOMPAS.com - Seorang pria di Mozambik menjadi viral setelah bus yang ditumpanginya mengalami kecelakaan dan menewaskan tiga orang.

Bus yang membawa 65 penumpang itu dilaporkan menempuh perjalanan dari Quelimane menuju Beira terguling di Sungai Mucosa dekat Desa Gorongosa.

Baca juga: Dituduh Keroyok Warga di Halte Harmoni, Petugas Bus Transjakarta Diperiksa

Diwartakan Daily Mirror Kamis (22/11/2018), pria tersebut mengunggah swafoto (selfie) sebelum dan sesudah bus itu terguling.

Dalam foto sebelum, penumpang yang tak diketahui identitasnya itu tersenyum sambil membelakangi bus berwarna merah tersebut.

Kemudian di foto kedua, pria itu tetap selfie sambil membelakangi bus. Pemandangan yang berbeda adalah wajah penumpang itu tertutupi lumpur.

Kemudian dia membelakangi bus merah yang terguling di mana penumpang selamat mencoba menyelamatkan korban yang masih terjebak.

Harian lokal memberitakan di antara tiga korban tewas, terdapat seorang ibu dan putranya yang baru berusia dua tahun.

Kemudian terdapat 37 korban luka. Kebanyakan dibawa ke Pusat Kesehatan Gorongosa di mana ada korban yang mengalami luka serius.

Pejabat distrik Manuel Jamaica mengatakan, pihaknya memberi dugaan sementara kecelakaan itu terjadi dikarenakan bus merah mengebut.

Dugaan itu diperkuat kesaksian penumpang yang menyatakan sopir mengemudi terlalu kencang, dan mengacuhkan permintaan untuk pelan-pelan.

Pejabat pemerintahan Gorongosa seperti dikutip Daily Mail juga menjelaskan mereka berpapasan dengan bus itu satu jam sebelumnya, dan berujar bus itu melaju dalam kecepatan tinggi.

Namun dugaan itu dibantah si sopir Amisse Mussa yang menyalahkan masalah mesin menjadi penyebab utamanya bus yang dikemudikannya terguling.

Baca juga: Polisi Duga Penyebab Kebakaran SPBU di Jember karena Ditabrak Bus

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com