Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Makan Mi Instan demi Hari Belanja, Gadis Ini Dirawat di Rumah Sakit

Kompas.com - 22/11/2018, 07:11 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

BEIJING, KOMPAS.com - Seorang mahasiswi di China harus mendapat perawatan di rumah sakit setelah dilaporkan makan mi instan tiga pekan beruntun.

Mahasiswi bernama Hong Jia itu memutuskan hanya makan mi demi menghemat uangnya dan menyambut hari belanja terbesar di dunia.

Baca juga: Aksi Vlogger Korea yang Fasih Bahasa Jawa, Perlihatkan Cara Baru Masak Mi Instan

Hong menjadi perbincangan netizen di China pada awal November ini ketika dia mengaku hanya memakan mi instan sejak 15 Oktober.

Dikutip oleh Oddity Central Rabu (21/11/2018), dia berhemat demi Hari Single, hari berbelanja terbesar dunia, yang jatuh pada 11 November lalu.

Dalam tayangan Pear Video yang viral, terlihat Hong berada di supermarket dan hanya berbelanja berbagai macam mi instan.

Dia mengatakan dari dietnya tersebut, dia bisa menghemat uang hingga 749 yuan, atau Rp 1,5 juta, yang bisa dia pakai di Hari Single.

Sayangnya, keinginan Hong untuk membelanjakan uangnya di hari yang juga diperingati oleh para jomblo tersebut tak sesuai kenyataan.

Media China memberitakan, dia jatuh sakit sebelum Hari Single, dan harus merelakan uangnya dipakai berobat di rumah sakit.

"Obat IV menghabiskan uang saya 1.000 yuan (Rp 2,1 juta). Sementara obat yang lain 100 yuan (Rp 210.605)," keluh Hong.

Dia tidak menjabarkan penyakit apa yang dialaminya. Namun Hong mengaku menderita demam tinggi yang membuatnya dilarikan ke rumah sakit.

Meski tidak menyebutkan penyebab sakitnya, Hong mengatakan hanya makan mi instan kemungkinan menjadi alasan dia sakit.

Kisah Hong menuai komentar negatif dari netizen China. Bahkan ibunya sendiri juga ikut-ikutan menyindirnya melalui percakapan media sosial.

"Engkau pantas mendapatkannya setelah saya menonton video itu. Kini banyak-banyaklah minum air hangat," kata ibu Hong di percakapan tersebut.

Baca juga: 2017, Indonesia Paling Banyak Makan Mi Instan Tertinggi Kedua di Dunia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com