Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasangan Ini Temukan Tiket Lotre Rp 26 Miliar Saat Bersih-bersih Rumah

Kompas.com - 22/11/2018, 06:31 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

Sumber ABCNews,AFP

WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Pasangan di Louisiana, Amerika Serikat, sangat bersyukur pada Hari Raya Thanksgiving yang jatuh pada Kamis ini (22/11/2018).

Sebab, mereka baru saja menjadi pemenang lotre berhadiah 1,8 juta dollar AS, atau sekitar Rp 26,2 miliar. Itu pun mereka baru sadar saat membersihkan rumahnya.

Baca juga: Kisah Para Pemenang Lotre yang Berurusan dengan Hukum hingga Dipenjara

Harold dan Tina Ehrenberg tengah membersihkan rumah untuk menyambut keluarga pada Sabtu pekan lalu (17/11/12018) ketika mereka menemukan tiket tersebut.

"Awalnya, saya berpikir kami melakukan kesalahan dalam membaca nomor undian maupun tanggal kadaluarsanya," kata Harold dilansir ABC News Rabu (21/11/2018).

Mereka kemudian mengecek nomor tiket yang ditemukan di lemari untuk memastikan di situs resmi untuk memastikan mereka tidak salah melihat.

Mereka begitu girang namun di sisi lain sangat cemas setelah mengetahui lotre tersebut sudah diundi sejak 6 Juni lalu.

Dengan batas waktu pengambilan hadiah 180 hari, mereka hanya mempunyai waktu hingga dua pekan ke depan sebelum uang tersebut hangus.

Harold berujar mereka hendak menuju ke kantor Louisiana Lottery sebelum menyadari bahwa saat itu Sabtu, dan kantor lotre itu libur.

Dalam keterangan resminya, Louisiana Lottery menyatakan Tina sudah mencoba menghubungi nomor mereka berkali-kali untuk melakukan konfirmasi.

"Saat itu, saya sudah berhitung dan siap untuk kemungkinan terburuk," kata Harold. Namun mereka lega tatkala mendatangi kantornya.

Pasangan itu menyadari mereka sangat beruntung setelah staf lotre memberikan selamat, dan memperoleh 1.274.313, sekitar Rp 18,6 miliar, setelah dipotong pajak.

Dikutip AFP, pasangan tersebut menuturkan bakal mendepositokan uangnya sebagai bekal untuk mempersiapkan pensiun.

"Kami tidak mempunyai rencana untuk membeli sesuatu yang mewah maupun menghabiskan uangnya dengan berlibur," jelas Tina.

Oktober lalu, seorang perempuan di kota Simpsonville, Carolina Selatan, mencatatkan rekor dengan menang lotre 1,5 miliar dollar AS, atau Rp 21,9 triliun.

Rekor sebelumnya tercatat pada Maret 2012 dengan nominal mencapai 656 juta dollar AS, atau sekitar Rp 9,5 triliun.

Baca juga: Pria Pensiunan Ini Menangi Hadiah Lotre Senilai Rp 4,9 Triliun

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com