Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lari ke Landasan Pacu, Seorang Pria Tewas Ditabrak Boeing 737

Kompas.com - 21/11/2018, 16:53 WIB
Ervan Hardoko

Penulis

Sumber Daily Mail

MOSKWA, KOMPAS.com - Seorang pria tewas ditabrak sebuah pesawat Boeing 737 yang sedang lepas landas di bandara Sheremetyevo, Moskwa.

Albert Yepreman (25), dideportasi dari Madrid ke kampung halamannya Armenia. Saat pesawat yang membawanya dari Spanyol transir di Moskwa dia berusaha melarikan diri.

Dia melarikan diri ke landasan pacu bandara Sheremetyevo di saat sebuah pesawat yang akan terbang ke Athena, Yunani bersiap lepas landas.

Baca juga: Ditabrak Burung, Hidung Pesawat Boeing 737 Berlubang

Kamtor berita Interfax mengabarkan, insiden itu terjadi pada Selasa (20/11/2018). Pria itu seharusnya menumpang pesawat lain menuju Yerevan, Armenia.

Kru pesawat yang mendarat dari Madrid sudah menghubungi polisi saat mendarat karena pria Armenia itu berulah sepanjang penerbangan.

Menurut sebuah laporan, pria tersebut menyrang seorang kru kabin.

"Namun, begitu turun dari pesawat di Moskwa, tidak diketahui kabarnya. Dia tidak melewati imigrasi untuk masuk ke wilayah Rusia," ujar seorang staf bandara.

Laporan lain menyebut, pria yang sebelumnya tinggal di Barcelona itu ditempatkan di terminal tempat pesawat tujuan Yerevan berada.

Saat itulah, pria itu melarikan diri ke arah landasan pacu bertepatan ketika sebuah pesawat tujuan Athena bersiap lepas landas.

Pilot pesawat itu dikabarkan merasa seperti menabrak sesuatu di landasan pacu tetapi tidak menyangka yang ditabraknya adalah manusia.

"Kru pesawat tujuan Athena melapor ke menara pengawas karena mengira sudah menabrak hewan di landasan pacu saat akan lepas landas," demikian Interfax.

"Pesawat itu memutuskan tetap melanjutkan penerbangan karena sistemnya tidak mengindikasikan adanya kerusakan," tambah Interfax.

Setelah mendapat laporan itu, pihak bandara mengirim petugas keamanan ke landasan pacu dan mereka menemukan tubuh manusia.

Otorita penerbangan sipil Rusia menyebut pesawat yang menabrak pria Armenia itu milik maskapai penerbangan Rusia, Aeroflot.

Baca juga: Boeing 737 Tabrak Truk Bandara di Taxi Way, 8 Orang Jadi Korban

Sementara itu, masih menurut Interfax, saat pesawat Aeroflot itu mendarat di Athena petugas bandara langsung melakukan pemeriksaan.

Saat pemeriksaan itu, petugas menemukan lubang di tubuh pesawat. Sehingga pesawat itu untuk sementara dikandangkan.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Daily Mail
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com