Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penembakan Massal di Rumah Sakit Chicago, 4 Tewas Termasuk Pelaku

Kompas.com - 20/11/2018, 09:50 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

Sumber ABC 7,AFP

CHICAGO, KOMPAS.com - Empat orang dilaporkan tewas ketika insiden penembakan massal terjadi di rumah sakit di Chicago, Amerika Serikat (AS).

Dari keterangan polisi, penembakan terjadi di Rumah Sakit Mercy pada Senin (19/11/2018) sekitar pukul 15.00 sampai 15.30 waktu setempat.

Baca juga: Penembakan di Bar California, 12 Tewas Termasuk Pelaku

Dilaporkan AFP Selasa (20/11/2018), pasien di sana menceritakan mereka kaget ketika suara tembakan terdengar di luar rumah sakit.

Mereka melihat seorang pria berjalan bersama seorang perempuan dari tempat parkir sebelum dia menembaknya tiga kali di bagian dada.

Saksi mata yang bernama James Gray mengatakan, ketika perempuan itu jatuh, pelaku berdiri di sampingnya dan mulai menembak.

"Tidak ada pertengkaran. Mereka berdua berbicara biasa saja sebelum pria itu menembak. Persis seperti adegan di film," kata Gray.

Saksi mata lain yang bernama Hector Avitia mengungkapkan pelaku berpakaian hitam dan membawa pistol beserta sejumlah magasin.

Media lokal ABC7 Chicago yang mengutip sumber melaporkan, perempuan yang ditembak itu merupakan seorang dokter yang hendak bertugas.

Dokter itu diidentifikasi bernama Tamara E O'Neal dan dilaporkan bertugas di bagian layanan gawat darurat. Dia ditembak mantan tunangannya.

Kepala Kepolisian Chicago Eddie Johnson mengatakan, polisi merespon penembakan itu dan sempat mengejar pelaku di dalam rumah sakit.

Di dalam, polisi dan pelaku terlibat baku tembak. Wali Kota Rahm Emanuel berujar, seorang asisten apoteker dan petugas tertembak.

Juru bicara kepolisian Anthony Guglielmi di Twitter mengumumkan petugas yang bernama Samuel Jimenez dan asisten tersebut tewas.

"Tiga korban yang tak bersalah dan satu pelaku pengecut belum diketahui identitasnya terbunuh dalam penembakan," beber Guglielmi.

Insiden penembakan itu berlangsung kurang dari dua pekan sejak penembakan massal yang menewaskan 12 orang di bar Thousand Oaks, California.

Baca juga: Penyintas Tragedi Las Vegas Tewas dalam Penembakan Massal California

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com