Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi Bertemu Mickey Mouse, Warga Jepang Rela Menunggu 11 Jam

Kompas.com - 19/11/2018, 19:27 WIB
Veronika Yasinta

Penulis

Sumber CNN

TOKYO, KOMPAS.com - Popularitas karakter ciptaan Walt Disney, Micky Mouse, menarik perhatian banyak pengunjung Disneyland Tokyo pada Minggu (18/11/2018).

Namum, di hari ulang tahun Mickey yang ke-90 kali ini, para penggemarnya harus rela menunggu 11 jam untuk melihatnya.

Dalam sebuah papan pengumuman di Disneyland Jepang yang diunggah di Twitter menunjukkan, pengunjung "Mickey's house and Meet Mickey" mesti antre selama 660 menit.

Baca juga: Film Karakter Pertama Ciptaan Walt Disney yang Hilang Ditemukan di Jepang

"Perkiraan waktu tunggu mencapai 660 menit dimulai sekitar pukul 09.00 untuk Mickey's house and Meet Mickey," ucap juru bicara operator Disneyland Tokyo, Takeshi Nemoto, seperti dikutip dari CNN.

Di Mickey's house and Meet Mickey, pengunjung dapat mengeksplorasi isi rumah Mickey, termasuk dapur dan ruang tamu, serta mengambil foto bersama karakter tikus dengan telinga besar itu.

Nemoto mengakui kejadian ini sangat jarang. Hingga pukul 18.00 waktu setempat, antrean untuk menyaksikan Mickey tercatat 180 menit atau tiga jam.

Pengunjung mengungkapkan keterkejutan mereka di media sosial, termasuk salah satu pengguna Twitter yang telah menunggu selama 7 jam.

"7 jam berlalu. Belum bisa melihat Mickey's house. Saya tidak tahu berapa lama lagi harus menunggu," keluh pengguna Twitter @ElsaHime315.

"Anda bisa pergi ke Disneyland sesungguhnya di AS jika Anda punya waktu 11 jam," kicau pengguna lainnya @rulubitsch.

Meski demikian, Nemoto menyatakan jumlah pengunjung pada Minggu lalu tidak terlalu tinggi jika dibandingkan dengan akhir pekan lainnya.

Seperti diketahui, debut pertama Mickey Mouse dalam film pendek tercatat pada 18 November 1928. Kala itu, Mickey muncul dalam film berjudul Steamboat Willie.

Sementara sebanyak 30 juta orang setiap tahunnya mengunjungi Disneyland Tokyo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNN
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com