Kompas.com - 16/11/2018, 20:34 WIB

PYONGYANG, KOMPAS.com - Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong Un menyambut positif uji coba senjata baru yang dilaporkan berteknologi tinggi.

Media Korut KCNA dikutip Newsweek memberitakan Jumat (16/11/2018), Kim menghadiri demonstrasi senjata baru itu di lokasi yang dirahasiakan.

Baca juga: Korea Utara Dikabarkan Lakukan Uji Coba Senjata Berteknologi Tinggi

Setelah menyaksikan uji coba senjata tersebut, KCNA melaporkan Kim terlihat begitu emosional dan menyebut uji coba itu sukses.

"Pemimpin Tertinggi Kim Jong Un sangat gembira dan mengatakan para ilmuwan militer telah melakukan kerja yang bagus," ulas KCNA.

Kim menyatakan dia sangat merindukan ayahnya, mendiang Kim Jong Il, setelah melihat demonstrasi itu. Adapun proyek pembuatan senjata tersebut dilakukan pada era Kim Jong Il.

Dalam dua foto yang dirilis KCNA, terlihat Kim memberikan pengarahan dengan para pejabat militer mendengarkan dan menuliskannya dalam catatan mereka.

Dilansir Reuters, Kim menyatakan hasil uji coba itu menunjukkan fokus pemerintah pada sains pertahanan dan teknologi.

"Menunjukkan kecepatan dalam peningkatan kemampuan pertahanan negara kita, terutama di kawasan ini," tutur pemimpin yang berkuasa sejak 2011.

Dalam foto yang dirilis, tidak ada siluet senjata yang terlihat. KCNA juga tidak memberikan rincian jenis senjata apa yang diujicoba.

KCNA hanya mengulas bahwa mereka melakukan tes senjata taktis berteknologi tinggi yang telah dikembangkan dalam waktu lama.

Halaman:
Sumber Newsweek


Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.