Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 16/11/2018, 13:58 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

NEW YORK, KOMPAS.com - Robert Bailey, seorang pria pensiunan pegawai pemerintahan AS, memenangkan hadiah lotre terbesar sepanjang sejarah negara bagian New York.

Pria berusia 67 tahun asal kota Harlem, New York itu baru saja meraih hadiah uang sebesar 343,8 juta dolar AS atau sekitar Rp 4,9 triliun.

Bailey memenangkan hadiah jackpot total sebesar 687,8 juta dolar AS atau sekitar Rp 9,8 triliun. Namun hadiah itu dibagi dua karena ada pemenang lain yang memiliki nomor undian yang sama.

Setelah dipotong pajak dan biaya lainnya, Bailey menerima 125 juta dolar atau sekitar Rp 1,8 triliun yang langsung ditambahkan ke rekeningnya.

Dilansir dari New York Post, Bailey menceritakan bagaimana pada akhirnya dia memenangkan lotre yang telah rutin dibelinya sejak 1993.

Baca juga: Saat Pemenang Lotre Rp 22 Triliun Tak Juga Muncul Mengambil Uangnya...

Bailey mengaku telah mencoba mengikuti semua jenis permainan lotre di New York.

Tiket undian kemenanganya ini dibelinya pada 27 Oktober lalu di sebuah kios makanan di seberang jalan dekat apartemennya.

Dia memilih angka 8,12,13,19,27,dan 40 yang selalu dibelinya jika ada kesempatan. Dia mengaku tidak pernah membeli nomor undian lain.

Namun kali ini keberuntungan sedang berpihak pada dirinya karena setelah mengecek hasil pengundian pada pukul 23.30 malam harinya dia terkejut karena memenangkan hadiah utama.

"Saya mencoba untuk tenang, duduk, dan sambil menonton televisi. Saya pikir saya tidak tidur sepanjang malam itu," kata dia.

Bailey, yang pensiun sejak 10 tahun lalu, mencoba menghubungi pengacara dan perencana keuangan pada keesokan harinya.

"Saya masih terkejut, tapi jelas saya sangat gembira. Saya merasa benar-benar diberkati," ujarnya saat datang untuk mengklaim hadiahnya di Queens, Rabu (14/11/2018).

Bailey mengatakan bakal menggunakan uang hadiahnya untuk hal-hal baik, meski tidak dipungkiri dia juga akan menggunakan sebagian untuk berlibur. Dia juga berencana membelikan sebidang tanah untuk ibunya.

Kini, meski telah memenangkan undian, Bailey mengaku tidak akan berhenti membeli lotre. Dia bahkan mengaku telah membeli tiket undian sebelum datang hari itu.

"Ya, saya akan terus memainkan nomor-nomor undian saya sampai kapan pun," ujarnya.

Baca juga: Ingin Sumbangkan Pakaian, Pria Kanada Malah Menang Lotre Rp 20 Miliar

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com