Kompas.com - 15/11/2018, 15:19 WIB

ALBANY, KOMPAS.com - Seorang pria asal negara bagian Oregon, AS ditahan setelah kedapatan mencoba menukarkan ganja untuk membeli sebuah mobil.

Meskipun ganja adalah legal untuk penggunaan medis di Oregon dan kepemilikannya tidak dianggap tindak kriminal, namun penjualannya diatur dengan ketat dan para pelaku perdagangannya wajib memiliki izin khusus.

Matthew Franks, yang berusia 38 tahun, asal Independence, Oregon bermaksud membeli sebuah mobil yang ditawarkan secara online oleh sebuah dealer, Jumat (9/11/2018).

Namun Franks tidak bermaksud membelinya menggunakan uang tunai melainkan menukarkannya dengan ganja.

Franks pun menghubungi pihak dealer yang menjual sebuah mobil Mazda SUV di sebuah situs penjualan online. Franks menawarkan untuk membayar dengan ganja.

Baca juga: Pasien di Inggris Kini Bisa Akses Ganja untuk Pengobatan

Setelah tercapai kesepakatan untuk menukar mobil dengan sejumlah ganja, Franks datang ke tempat pertemuan pada malam harinya dan berharap dapat bertemu langsung dengan pihak penjual mobil.

Namun dia terkejut setelah disambut oleh petugas polisi yang segera menahannya.

Melansir dari New York Post, Kepolisian Albany, pada Selasa (13/11/2018), mengatakan Franks ditangkap atas tuduhan kepemilikan ganja dan memperdagangkannya tanpa izin.

"Dia ditangkap dan dimasukkan ke Penjara Linn County. Bersama tersangka, polisi menyita 5,4 kilogram mariyuana," kata Brad Liles, juru bicara kepolisian Albany.

Jumlah ganja yang dibawa Franks itu tetap kurang dari nilai kesepakatan yang dicapai sebelumnya untuk pembelian mobil.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.