Kompas.com - 12/11/2018, 11:41 WIB

PARADISE, KOMPAS.com - Otoritas California menyatakan telah mendatangkan antropolog untuk membantu identifikasi korban tewas kebakaran hutan.

Pernyataan tersebut disampaikan Sheriff Butte County Kory Honea sebagaimana diwartakan AP via Japan Times Senin (12/11/2018).

Baca juga: Nge-twit soal Kebakaran Hutan California, Trump Panen Kecaman

Dalam konferensi pers, Honea menjelaskan dia mendatangkan pakar antropologi dari Universitas California di Chico serta menambah tim penyelamat.

Sebabnya, dalam beberapa kasus jenazah yang ditemukan oleh tim penyelamat hanya tinggal tulang. "Temuan itu sangat menyulitkan kami," terangnya.

Dia menuturkan jajarannya telah menempatkan laboratorium DNA portabel, dan menganjurkan warga yang merasa kehilangan keluarganya untuk melapor dan bersedia diambil sampelnya.

Sheriff Butte County menyatakan, mereka mempunyai 110 daftar orang hilang. Namun, para pejabat masih menaruh harapan bahwa mereka selamat namun tak bisa menghubungi kerabatnya.

Selumnya, dua kebakaran melanda kawasan utara dan selatan California dengan korban tewas dilaporkan mencapai 23 orang.

Api Camp dan Api Woolsey yang dilaporkan terdeteksi Kamis pekan lalu (8/11/2018) itu menghanguskan wilayah hingga 40.500 hektar.

Gubernur California Jerry Brown telah meminta kepada Presiden Donald Trump untuk menaikkan statusnya menjadi bencana nasional.

Kerusakan paling parah terjadi kawasan utara, di mana api melalap Paradise, sebuah kota yang mempunyai populasi 27.000 jiwa.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.