Penembakan di SMA Carolina Utara Ternyata Alarm Palsu - Kompas.com

Penembakan di SMA Carolina Utara Ternyata Alarm Palsu

Kompas.com - 10/11/2018, 10:37 WIB
Ilustrasi penembakan.Shutterstock Ilustrasi penembakan.

WILMINGTON, KOMPAS.com - Otoritas Carolina Utara, Amerika Serikat ( AS) menyatakan, tidak ada insiden penembakan yang terjadi pada sebuah SMA di sana.

Direktur Manajemen Darurat Pender County Tom Collins mengatakan, penembakan yang terjadi di SMA Topsail merupakan alarm palsu.

Baca juga: Insiden Penembakan Kembali Guncang AS

"Ternyata itu adalah pemanas air yang rusak, namun suaranya seperti senapan semi-otomatis AR-15," kata Collins dilansir TIME Jumat (9/11/2018).

SMA Topsail juga membenarkan situasi tersebut. Mereka menyatakan terdapat laporan adanya penembakan buntut keributan yang terjadi lantai atas bangunan.

"Penegak hukum datang merespon laporan kami. Setelah dilakukan pemeriksaan, tidak ditemukan adanya penembakan atau senjata," demikian penjelasan Sekolah Pender di Twitter.

Sebelumnya, para deputi Sheriff Pender County dikerahkan pada pukul 07.00 waktu setempat setelah muncul laporan terjadi penembakan.

"Ini merupakan waktu yang sibuk bagi kami karena kami berusaha untuk membekuk pelaku," ujar salah satu deputi yang tak disebutkan identitasnya.

Karena kepanikan tersebut, otoritas sekolah Pender Collins mengumumkan telah melaksanakan serangkaian penanganan untuk menyelamatkan pegawainya.

Sementara Kapten James Rowell dari Kantor Sheriff Pender Collins menuturkan tidak ada korban baik tewas maupun terluka dalam kejadian tersebut.

Baca juga: Ratusan Warga Antre Donor Darah bagi Korban Penembakan di California



Close Ads X