Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesawat Milik Maskapai Jamaika Mendarat Darurat, 6 Luka

Kompas.com - 09/11/2018, 20:26 WIB
Ervan Hardoko

Penulis

Sumber AFP

GEORGETOWN, KOMPAS.com - Sebuah pesawat milik maskapai penerbangan Fly Jamaica Airways mendarat darurat di bandara Georgtown, Guyana, Jumat (9/11/2018), mengakibatkan enam orang terluka.

Pesawat Boeing 757-200 itu seharusnya terbang menuju Toronto, Kanada saat mengalami masalah hidrolik setelah lepas landas.

Menteri Transportasi Guyana David Patterson mengatakan, pilot akhirnya memutuskan untuk kembali ke bandara sebelum akhirnya pesawat tergelincir di landasan pacu.

Baca juga: Pesawat Maskapai China Mendarat Darurat Tanpa Dua Roda

Patterson mengatakan, para luka-luka yang diderita korban tidak membahayakan jiwa mereka dan sudah mendapatkan perawatan di rumah sakit.

"Kondisi mereka stabil dan berada dalam pengawasan medis. Tidak dilaporkan adanya korban yang mengalami patah tulang," tambah Patterson.

Pesawat Boeing itu membaawa 118 penumpang dan delapan awak termasuk 82 orang warga Kanada, 35 warga Guyana, dan masing-masing satu dari Pakistan, Trinidad, dan Amerika Serikat.

Kepolisian dan militer Guyana menutup lokasi kecelakaan agar tim penyidik bisa melakukan pekerjaan mereka.

"Kami bisa memastikan pesawat Fly Jamaica dengan nomor penerbangan OJ256 tujuan Toronto kembali ke Georgetown karena masalah teknis dan mengalami kecelakaan saat mendarat," demikian manajemen Fly Jamaica.

"Saat ini, kami yakin seluruh 118 penumpang dan delapan awak selamat. Kami akan memberikan informasi terbaru sesegera mungki," tambah manajemen.

Baca juga: Kaca Kokpit Retak Dihantam Badai, Tianjing Airlines Mendarat Darurat

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com