Insiden Penembakan Kembali Guncang AS - Kompas.com

Insiden Penembakan Kembali Guncang AS

Kompas.com - 09/11/2018, 20:22 WIB
Ilustrasi penembakan.Shutterstock Ilustrasi penembakan.

WILMINGTON, KOMPAS.com - Amerika Serikat ( AS) kembali diguncang insiden penembakan yang dilaporkan terjadi di sebuah sekolah di Carolina Utara.

TIME memberitakan Jumat (9/11/2018), penegak hukum merespon sebuah laporan pelaku menyerang SMA Topsail yang berlokasi di luar Wilmington.

Baca juga: Penembakan di Bar California, 12 Tewas Termasuk Pelaku

Kantor Sheriff Pender County menuturkan, saat ini berbagai unit penegak hukum telah berada di lokasi pada pukul 07.00 waktu setempat.

"Saat ini kami sangat sibuk. Semua unit dikerahkan agar pelaku penembakan bisa ditangkap," demikian penjelasan dari kantor sheriff.

Adapun Kapten James Rowell dari Sheriff Pender County berujar, dirinya masih belum menerima adanya korban baik tewas maupun terluka.

Media lokal WECT News memberitakan, seluruh sekolah yang terletak di sebelah timur Topsail langsung ditutup buntut insiden penembakan tersebut.

Bus telah diterjunkan untuk mengangkut seluruh staf baik dari TK Topsail hingga SMU yang berhasil menyelamatkan diri.

Insiden penembakan itu berlangsung dua hari sejak peristiwa serupa di Borderline Bar California pada Rabu malam waktu setempat (7/11/2018).

Pelaku yang bernama Ian David Long menyerang bar tersebut dengan pistol Glock kaliber 45 dan granat asap. Membunuh 11 orang sebelum dia juga ditemukan tewas.

Baca juga: Ratusan Warga Antre Donor Darah bagi Korban Penembakan di California



Close Ads X