Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Polisi Perancis Ditemukan Tewas di Rumah Dinas Perdana Menteri

Kompas.com - 05/11/2018, 23:57 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

Sumber AFP

PARIS, KOMPAS.com - Seorang perwira anggota kepolisian Perancis ditemukan sudah dalam keadaan tidak bernyawa di halaman kediaman resmi perdana menteri, pada Senin (5/11/2018).

Diduga petugas polisi yang diketahui berusia 45 tahun tersebut tewas akibat bunuh diri.

Melansir dari AFP, petugas polisi dari satuan garda republik atau cabang kepolisian angkatan bersenjata itu, ditemukan disamping senjata dinasnya. Jenazah ditemukan berada di taman di Hotel de Matignon, kantor sekaligus kediaman Perdana Menteri Edouard Philippe.

Saat insiden terjadi, Perdana Menteri Philippe dilaporkan sedang dalam perjalanan dinas ke Kaledonia Baru, sebuah wilayah luar negeri Perancis yang ada di Pasifik.

Baca juga: Referendum New Caledonia Merdeka dari Perancis, Apa Hasilnya?

Perdana menteri telah diberitahu terkait insiden tersebut dan menyampaikan bela sungkawa kepada keluarga korban. Demikian disampaikan kantor perdana menteri dalam pernyataannya.

Kasus ini masih dalam penyelidikan oleh pihak berwajib, termasuk dari kantor kejaksaan Paris dan garda republik.

Diberitakan AFP, sebelumnya pada Agustus, satuan polisi yang ditugaskan untuk berjaga di Matignon sempat mengeluh tentang kondisi kerja yang buruk. Mereka bahkan menerima surat kaleng yang ditujukan kepada atasan pejabat di satuan itu.

Dalam surat tanpa nama pengirim itu, tertulis keluhan akan misi penugasan yang semakin berat dan banyak namun tidak didukung dengan peralatan yang tidak memadai.

Bulan lalu, sekitar 200 petugas sempat menggelar aksi demonstrasi di Paris dan menuduh otoritas terkait telah gagal dalam memperbaiki kondisi mereka.

Tahun lalu, berdasar data dari kepolisian, tercatat ada 51 polisi di Perancis yang bunuh diri. Selama tahun 2018 ini, tercatat sudah ada 24 petugas polisi yang melakukan bunuh diri.

Baca juga: Presiden Perancis Kritik Keputusan Belgia Beli F-35 dari AS

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com