Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terjebak Macet, Perempuan Ini Melahirkan di Dalam Mobil

Kompas.com - 04/11/2018, 12:12 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

BIRMINGHAM, KOMPAS.com - Akibat terjebak kemacetan, seorang perempuan di Inggris terpaksa melahirkan di dalam mobil saat dalam perjalanan ke rumah sakit.

Jenna Herycz (28), asal Great Barr, Birmingham, Inggris, tidak menyangka bahwa dirinya akan melahirkan anak keduanya, Sienna, di dalam mobil.

Melansir Metro.co.uk, pada Sabtu (3/11/2018), Jenna tak mengira dirinya akan melahirkan karena dokter memperkirakan bayinya baru akan lahir empat hari kemudian.

Jenna merasakan kontraksi tak lama setelah dirinya bersama suami dan anak pertamanya Alana, yang berusia dua tahun, berangkat dari rumah.

Awalnya Jenna mengir dia hanya mengalami kontraksi palsu. Namun saat dia merasakan dorongan untuk melahirkan semakin kuat, suaminya, Josh, mencoba membawanya ke rumah sakit.

Baca juga: Pergi ke Supermarket, Wanita Rusia Melahirkan di Dekat Meja Kasir

Saat itu jalanan sangat padat karena berbarengan dengan waktu berangkat sekolah anak-anak di pagi hari sekitar pukul 08.00.

"Josh berusaha untuk fokus menyetir, tapi saya membuka celana dan saya dapat melihat kepala bayi saya," kata Jenna.

"Saat itu jalanan macet sekitar pukul 08.00 pagi karena para orangtua yang mengantarkan anak mereka ke sekolah," tambahnya.

Merasa tidak akan sempat ke rumah sakit, mereka memutuskan untuk memutar dan kembali sambil memanggil ambulans agar menemui mereka di rumah.

Namun hanya berselang 10 menit sejak kontraksi pertama dia rasakan, Jenna sudah melahirkan bayinya.

"Rasa sakit karena melahirkan begitu kuat dan saya tidak bisa menahan untuk tidak mengejan. Dan beberapa menit kemudian, dia sudah lahir. Sienna keluar sambil menangis dan saya segera menaruhnya di dada saya," kata Jenna.

"Suami saya sangat terkejut saat mengetahui apa yang terjadi di sampingnya, tapi dia berusaha tetap fokus dan mengantarkan kami dengan selamat ke rumah. Begitu kami tiba di rumah, kami merasa sangat lega," tambahnya.

Namun perjuangan Jenna dan bayinya belum selesai. Dokter mendiagnosis ada kelainan pada jantung Sienna sehingga harus menjalani operasi.

Baca juga: Di Usia 40 Tahun, Wanita Ini Telah Melahirkan 44 Anak

Sienna pun dirawat di Rumah Sakit Anak Birmingham dan kini telah diizinkan pulang.

"Kami masih tidak percaya semua itu benar-benar terjadi. Itu hanya beberapa jam yang berat, tapi setelah semua berlalu kami merasa itu semua sepadan," kata Jenna.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com