Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penduduk AS Digegerkan Temuan Permen Halloween Mengandung Jarum

Kompas.com - 02/11/2018, 13:22 WIB
Veronika Yasinta

Penulis

MARSHFIELD, KOMPAS.com — Australia beberapa waktu lalu digegerkan dengan temuan jarum pada buah-buahan segar seperti stroberi, mangga, dan sebagainya.

Kini teror tersebut merambah sampai Amerika Serikat. Bukan pada buah, tapi jarum ditemukan pada permen yang diperoleh dari trick-or-treat Halloween.

Setidaknya, penduduk dari tiga negara bagian yang melaporkan peristiwa tersebut.

Melansir dari CBS News, Kamis (1/11/2018), polisi di kota Marshfield, Massachusetts, mengeluarkan peringatan kepada masyarakat bahwa ada jarum pada dua bungkus permen merek Twizzlers Twist.

Baca juga: Dua Bocah di AS Ditembak Pria Bertopeng saat Trick-or-Treat Halloween

"Kami menginvestigasi dua bungkus Twizzlers Twist yang mengandung jarum di dalam permen," kicau kantor kepolisian Marshfield di Twitter.

"Mohon untuk membuang Twizzlers dan memeriksa permen lainnya," imbuhnya.

Selain Marshfield, jarum juga ditemukan pada permen-permen di wilayah Tennesse.

"Seorang ibu mendapati bungkus permen yang kondisinya telah diubah. Kemudian, jarum ada di dalam permen itu," kicau Kantor Sheriff Wilson County.

"Silakan periksa permen Anda untuk memastikan masih tersegel baik dan belum berubah," lanjutnya.

Channel News Asia melaporkan, seorang remaja perempuan usia 12 tahun tertusuk jarum pada bagian atas mulutnya usai menggigit cokelat batang merek 3 Musketeers.

Berdasarkan keterangan Departemen Polisi Albuquerque, New Mexico, gadis cilik itu menerima cokelat dan permen saat berkeliling untuk trick-or-treat di perumahan Nakomis Dr Ne bersama keluarganya.

"Jika Anda trick-or-treat di sekitar area tersebut, mohon ekstrahati-hati. Kami tetap meminta orangtua untuk memeriksa permen," tulis polisi Albuquerque di Facebook.

KitKat yang populer pun yang tidak terhindar dari teror ini. Beberapa pengguna media sosial mengunggah foto-foto jarum yang tertanam pada batang cokelat wafer itu.

"Marysville, jika Anda ikut trick-or-treat bersama si kecil, saudari saya menemukan jarum di KitKat! Silakan periksa permen mereka," kicau seorang pengguna Twitter, Kaylee Grant.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com