Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dikiranya Anak Kucing, Pekerja di Jepang Pelihara 5 Ekor Anjing Rakun

Kompas.com - 25/10/2018, 14:36 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

Sumber Asia One

TOKYO, KOMPAS.com - Seorang pekerja di Jepang memutuskan untuk memelihara lima anak kucing yang ditemukan saudaranya di kantor.

Namun dilaporkan Asia One Kamis (25/10/2018), pekerja tak tersebut kaget ketika dia mengetahui bahwa hewan yang dia pelihara ternyata tanuki atau anjing rakun Jepang.

Baca juga: Viral Video Rakun Panjat Gedung Setinggi 23 Lantai, Bagaimana Bisa?

Cerita tersebut dihembuskan oleh akun Twitter bernama Ban. Dia menuturkan rekan kerjanya langsung membawa "kucing" itu ke klinik hewan setempat.

Namun, dia kaget ketika dokter hewan yang memeriksanya mengatakan hewan yang ditemukan adalah sejenis anjing. Meski begitu, dia tetap membawanya ke rumah.

Rencananya, dia bakal memelihara hewan itu hingga cukup besar sehingga bisa diserahkan ke tempat penampungan setempat.

"Namun, ketika peliharaannya sudah cukup besar, rekan saya kaget karena dia baru menyadari telah memelihara tanuki," kata Ban.

Tanuki merupakan binatang yang unik karena berada di persimpangan antara bentuk tubuh seperti anjing atau rubah, namun mempunyai moncong seperti rakun.

Meski begitu, anak tanuki mempunyai rupa seperti kucing karena memiliki cakar kecil, telinga besar, dan mengeluarkan suara mengeong.

Dalam cerita rakyat Jepang, tanuki dikatakan mempunyai kemampuan berubah bentuk dan ahli dalam penyamaran. Mereka memiliki sifat periang nan nakal.

Cerita rakyat itu berkembang karena karakteristik tanuki yang tidak jelas sehingga rakyat kuno Jepang menggambarkannya demikian.

Tanuki bisa menjadi hewan peliharaan setelah mengantongi izin khusus. Namun, pekerja yang tak disebutkan identitasnya itu memutuskan menyerahkannya ke balai konservasi terdekat.

Baca juga: Rakun Dipakai Syuting Bersama Model Telanjang, Pembuat Film Digugat

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Asia One
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com