Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Politisi Inggris Ini Bersepeda Sambil Telanjang untuk Kampanye Amal

Kompas.com - 23/10/2018, 06:46 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

LICHFELD, KOMPAS.com - Seorang politisi asal Inggris, Michael Fabricant, melakukan cara yang tidak biasa dalam rangka mengumpulkan dana untuk amal.

Anggota parlemen Inggris dari Kota Lichfeld yang telah berusia 68 tahun itu mengajak para pendukungnya untuk bersepeda sambil telanjang.

Dalam sebuah video yang direkam sebagai bentuk kampanyenya, Fabricant bersepeda tanpa baju maupun celana dan hanya mengenakan dasi dan kacamata hitam.

Dia pun mengayuh sepedanya sambil melambaikan tangan ke arah pendukungnya, dengan musik latar belakang lagu berjudul Bicycle yang dipopulerkan band Queen.

Baca juga: Jumlah Warga Inggris yang Ingin Menjadi Warga Perancis Meningkat Tajam

Video itu telah diunggah ke YouTube dan dia bagikan kepada para pendukungnya di Twitter.

Aksi tersebut dilakukan Fabricant demi mengajak warga Kota Lichfield agar mau mendonasikan uangnya untuk Badan Amal St Giles yang ada di kota tersebut.

Dia juga mengajak untuk digelarnya acara tahunan bersepeda sambil telanjang bersama dari Lichfield menuju Whittington.

"Setelah melihat acara World Naked Bike yang berlangsung di beberapa kota dalam perjalanan saya, kami ingin meniru kesuksesannya di kota Lichfield," kata Fabricant, dilansir Metro.co.uk.

"Kami ingin melakukan ini untuk mendukung badan aman yang sangat dekat dengan hati saya dan juga para konstituen saya."

"Tidak ada yang lebih membuat saya bangga dibandingkan melihat ratusan warga Lichfield yang bersepeda telanjang bersama di Beacon Street," tambahnya.

Badan Amal St Giles, dikatakan Fabricant di dalam video bersepeda telanjangnya, telah merawat hingga 7.000 orang yang membutuhkan setiap tahunnya.

Badan amal tersebut, lanjut Fabricant, membutuhkan biaya hingga 9 juta poundsterling (sekitar Rp 178 miliar) per tahun agar dapat tetap beroperasi.

Baca juga: Gelapkan Bantuan untuk Korban Kebakaran, Pejabat Inggris Dipenjara

"Banyak orang telah melakukan banyak hal untuk mengumpulkan dana untuk St Giles dan kami sangat berterima kasih atas keterlibatan Michael," kata Kepala Eksekutif dari Badan Alam St Giles, Emma Hodges.

"Rencananya untuk bersepeda telanjang adalah salah satu cara yang tidak biasa dalam mengumpulkan dana. Kami harap hal itu akan meningkatkan dana dan kesadaran warga terhadap pelayanan kami," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com