Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Turki Temukan Mobil Milik Konsulat Saudi di Istanbul

Kompas.com - 22/10/2018, 23:31 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

Sumber AFP

ISTANBUL, KOMPAS.com — Kepolisian Turki akhirnya menemukan sebuah mobil milik Konsulat Arab Saudi yang ditinggalkan di sebuah tempat parkir bawah tanah pada Senin (22/10/2018).

Kepolisian Turki telah melakukan pencarian terhadap mobil milik konsulat dalam kaitannya untuk mencari petunjuk mengenai kasus pembunuhan jurnalis Jamal Khashoggi.

Diberitakan kantor berita Turki, Anadolu, mobil yang ditemukan di tempat parkir bawah tanah tersebut memiliki pelat nomor diplomatik.

Lokasi penemuan tepatnya di distrik Sultangazi, Istanbul. Petugas kepolisian langsung mengamankan dan menutup akses ke tempat parkir di mana mobil tersebut berada.

"Dokumen registrasi menunjukkan bahwa kendaraan tersebut adalah milik konsulat," tulis Anadolu dan dilansir AFP.

Baca juga: Polisi Turki Perluas Pencarian Jurnalis Saudi yang Hilang ke Hutan

Kepolisian Turki sebelumnya telah meminta izin kepada jaksa dan juga konsulat Saudi untuk mencari mobil tersebut.

Sebelumnya, proses pencarian mobil dilakukan hingga ke wilayah hutan di Belgrad, sekitar 15 kilometer dari konsulat.

Pencarian tersebut dilakukan setelah diketahui sejumlah kendaraan meninggalkan gedung konsulat pada hari hilangnya Khashoggi.

Salah satu mobil tersebut diketahui melaju ke arah hutan.

Sebelumnya, pada Jumat (19/10/2018), Pemerintah Arab Saudi telah mengakui bahwa Khashoggi, jurnalis The Washington Post, telah tewas terbunuh akibat pertikaian dengan sejumlah orang di konsulat di Istanbul.

Meski Riyadh telah mengeluarkan pernyataan, sejumlah pertanyaan belum terjawab, termasuk di mana lokasi jenazah Khashoggi, atau setidaknya sisa jenazahnya.

Sebelumnya juga telah beredar spekulasi mengenai apa yang terjadi pada Khashoggi sejak terakhir terlihat saat memasuki gedung konsulat di Istanbul pada 2 Oktober lalu.

Polisi Turki sejak awal telah menduga bahwa Khashoggi telah terbunuh. Bahkan, ada klaim tentang rekaman suara saat-saat terakhir Khashoggi hidup hingga disiksa, dibunuh, dan dimutilasi.

Pemerintah Turki berulang kali menegaskan akan terus melanjutkan penyelidikan hingga benar-benar diperoleh jawaban atas apa yang menimpa Jamal Khashoggi.

Baca juga: Kepolisian Turki Geledah Kediaman Konsul Arab Saudi di Istanbul

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com