Kompas.com - 22/10/2018, 11:12 WIB

INDIANAPOLIS, KOMPAS.com - Di alam liar, singa jantan merupakan pemimpin kawanan yang terdiri dari singa betina dan singa muda lainnya.

Singa betina bertugas untuk berburu mangsa, sementara singa jantan yang akan makan terlebih dulu hasil buruan tersebut. Namun hal itu akan sangat berbeda ketika berada tinggal di kebun binatang.

Seekor singa betina membunuh ayah dari tiga bayinya di kandang mereka di Kebun Binatang Indianapolis, Amerika Serikat.

Baca juga: Baru Lahir, Bayi Jerapah Ini Langsung Dimangsa Kawanan Singa

Zuri (12) menyerang pasangannya, Nyack (10) dan staf kebun binatang tidak mampu memisahkan pertarungan keduanya. Nyack tewas karena mati lemas.

Melansir BBC, Senin (22/10/2018), Zuri dan Nyack telah tinggal bersama selama 8 tahun. Keduanya juga memiliki tiga ekor anak singa pada 2015.

Peristiwa kematian Nyack terjadi ketika para staf mendapat peringatan tentang auman tak biasa berasal dari kandang singa.

Ternyata saat itu, Zuri sedang mencekik Nyack. Meski ada upaya untuk memisahkan keduanya, tapi sang singa betina terus menahan pasangannya sampai mati lemas.

Sebelumnya, tidak pernah ada serangan semacam itu di antara dua singa tersebut.

"Staf membangun ikatan yang kuat dengan hewan sehingga setiap kehilangan akan sangat memengaruhi kami semua," kata kepala konservasi Kebun Binatang Indianapolis David Hagan.

"Kami tidak tahu apa yang menyebabkan pertarungan itu," imbuhnya, seperti yang dikutip dari Fox News.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Fox News,BBC
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.