Kompas.com - 21/10/2018, 16:47 WIB

WINDHOEK, KOMPAS.com - Sebuah video yang beredar di dunia maya beberapa waktu lalu, menunjukkan dua orang pemburu yang nyaris diinjak-injak kawanan gajah yang mereka buru.

Melansir dari News24, video tersebut diambil di tengah perburuan gajah yang dilakukan di Taman Konservasi Nakabolelwa di Namibia.

Dalam video tampak dua orang pria yang membawa senapan laras panjang berupaya memburu gajah. Mereka mendekati kawanan hewan berbelalai itu.

Terdengar salah seorang pemburu memberi instruksi untuk membidik di antara kedua mata gajah.

"Tembak di antara matanya," kata pria pemburu itu yang langsung melepaskan tembakan.

Baca juga: Bertugas Memburu Harimau, Seekor Gajah Malah Mengamuk

Tembakan mereka mengenai seekor gajah dewasa dan sempat membuat gajah itu tersungkur.

Namun belum berhasil merobohkan gajah buruan mereka, kawanan gajah lainnya mendadak marah dan mulai mengejar kedua pemburu itu.

Dua pemburu itu pun berlari menjauh dan berupaya menyelamatkan diri. Beruntung, kawanan gajah tersebut berhenti mengejar keduanya.

Menurut seorang pemburu berlisensi asal Namibia, Corne Kruger, video tersebut adalah direkam pada tiga atau empat tahun lalu. Namun video itu baru tersebar beberapa hari terakhir.

Dikatakan Kruger, meski sangat sensitif, namun perburuan gajah di Namibia adalah kegiatan legal dan masih dipertahankan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Sumber News24
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.