Keceriaan Remaja yang Diselamatkan dari Goa saat Berlatih dengan LA Galaxy

Kompas.com - 20/10/2018, 14:06 WIB
Anak-anak anggota tim sepak bola Wild Boars yang terjebak di dalam goa selama sembilan hari kembali berlatih di Chiang Rai, Thailand.AFP/YE AUNG THU Anak-anak anggota tim sepak bola Wild Boars yang terjebak di dalam goa selama sembilan hari kembali berlatih di Chiang Rai, Thailand.

LOS ANGELES, KOMPAS.com - Tentu Anda masih ingat dengan misi penyelamatan sekelompok remaja Thailand dan pelatih tim sepak bola mereka yang terjebak di goa selama lebih dari dua pekan.

Setelah melalui pengalaman di goa yang akan diingat seumur hidup, mereka berkesempatan untuk bertemu tokoh yang dikenal dunia seperti Ellen DeGeneres.

Tim sepak bola Mu Pa (Wild Boar) itu menjadi bintang tamu dalam acara Ellen Show.

Baca juga: Tim Bola yang Diselamatkan dari Goa Tampil di Acara Ellen DeGeneres

Tak hanya itu, kehadiran idola mereka yaitu penyerang Los Angeles Galaxi Zlatan Ibrahimovic turut meramaikan acara yang disiarkan pada Senin lalu.

"Saya pikir saya berani, tapi anak-anak ini, tim ini, lebih beradi daripada saya. Mereka adalah tim terbaik di dunia," kata Ibrahimovic.

Kebahagian para remaja dan pelatihnya, Ekkapol Chantawong, tidak hanya berhenti di situ.

Masih berada di Amerika Serikat, mereka berkesempatan berlatih bersama Los Angeles Galaxy dan Ibrahimovic pada Jumat (19/10/2018) untuk menandai berakhirnya tur internasional mereka.

Kunjungan itu masih satu rangkaian dengan acara Ellen Show. Sebelumnya, mereka juga menjadi tamu dalam penyelenggaraan Youth Olympic di Buenos Aires, Argentina.

Dalam video yang diunggah oleh twitter resmi LA Galaxy, para remaja tampak mengenakan kaus biru putih dengan gambar Ellen.

Mereka tertawa dan berbagi keceriaan satu sama lain. Tak lupa, mereka menyalami satu persatu pemain setelah selesai berlatih.

Seperti diketahui, remaja berusia antara 11 hingga 16 tahun beserta pelatih mereka berhasil dievakuasi dari goa Tham Luang pada Juli lalu.

Misi penyelamatan dengan berbagai bantuan dari negara lainnya menjadi sorotan dunia.

Sementara itu, otoritas Thailand menyatakan belum ada rencana untuk segera membuka goa yang terletak di provinsi Chiang Rai itu.

Baca juga: Usai Misi Penyelamatan Remaja, Goa Tham Luang Belum Dibuka untuk Umum

Pejabat senior taman nasional, Chongklai Worapongsathorn, mengatakan publik masih bisa mengunjungi daerah sekitar goa mulai Desember mendatang.

"Kami tidak dapat mengatakan dengan pasti berapa lama pemeriksaan akan dilakukan atau kapan gua akan dibuka kembali. Itu mungkin membutuhkan lebih dari setahun," imbuhnya.

Jika goa dibuka kembali, turis hanya dapat menjelajahi area sejauh 10 km dari mulut goa.

Chongklai mengatakan, pada Februari tahun depan ketika goa kering, pihak berwenang baru akan diizinkan untuk mengambil peralatan yang tersisa dalam misi penyelamatan.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya


Close Ads X