Kompas.com - 19/10/2018, 16:11 WIB
|

MANILA, KOMPAS.com - Sejumlah pelaut AL Amerika Serikat setelah sebuah helikopter MH-60 Seahawk jatuh di dek kapal induk USS Ronald Reagan, Jumat (19/10/2018).

Helikopter itu jatuh sesaat setelah mengudara ketika kapal induk tersebut sedang berada di perairan Filipina. Demikian Armada Ke-7 Amerika Serikat.

Tidak disebutkan jumlah korban luka tetapi Armada Ke-7 hanya mengatakan, semua korban dalam kondisi stabil dan luka-luka mereka tidak membahayakan jiwa.

Baca juga: Iran Rilis Video Militer Mereka Kejar Kapal Induk AS di Selat Hormuz

Seorang juru bicara angkatan laut mengatakan, sebagian korban luka akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut saat kapal itu tiba di dermaga.

Namun, juru bicara angkatan laut itu tidak menjelaskan tujuan akhir kapal induk tersebut.

Selain itu, pihak AL Amerika Serikat juga tak menjelaskan kerusakan yang dialami kapal induk tersebut akibat insiden itu.

AL hanya mengatakan, kapal induk itu masih dalam kondisi sangat baik untuk menjalankan misi menjaga keamanan dan stabilitas di kawasan Indo-Pasifik.

Baca juga: Mengenal Chakri Naruebet, Kapal Induk Terkecil di Dunia

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.