Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diserang Beruang, Pria Ini Lompat ke Jurang dan Dapat 100 Jahitan

Kompas.com - 18/10/2018, 19:37 WIB
Ervan Hardoko

Penulis

Sumber Daily Mail

BEIJING, KOMPAS.com - Seorang pria yang diserang beruang berbobot sekitar 130 kilogram saat mencari jamur di hutan lolos dari maut setelah melompat ke dalam jurang.

Tan Huajiang, warga provinsi Shaanxi, China, sedang mencari jamur di hutan awal bulan ini ketika diserang seekor beruang dewasa. Demikian dikabarkan stasiun televisi Net TV.

Mempertahankan diri, Tan terpaksa harus bergulat dengan beruang setinggi 1,3 meter itu selama hampir 10 menit sebelum berhasil meloloskan diri dan melompat ke jurang.

Baca juga: Pemburu di Alaska Kritis Tertimpa Beruang yang Ditembaknya

Menurut Tan, insiden itu terjadi pada 8 Oktober lalu di kawasan pegunungan dekat kota Beiba, wilayah Hanzhong.

Usai memetik jamur dan dalam perjalanan pulang, Tan melihat dua ekor beruang di sela pepohonan. Satu beruang dewasa dan satu lagi masih muda.

Entah mengapa, saat melihat Tan, beruang dewasa itu tiba-tiba melompat dan menyerang pria itu.

"Beruang itu menggeram dan saya juga menggeram. Dia kemudian menangkap saya dengan satu gerakan, merobek pakaian saya," lanjut Tan.

Tan mencoba tiga  kali melepaskan diri dari cengkeraman si beruang tetapi hewan buas itu tak melepaskannya dan terus menyerang.

Baru dalam percobaan keempat Tan berhasil melepaskan diri dari cengkeraman si beruang. Dia kemudian melihat tebing tak jauh dari posisinya dan tanpa pikir panjang dia pun melompat.

"Saat itu saya berpikir, jika tak melompat maka saya akan mati dimangsa. Namun, jika saya melompat mungkin saya bisa selamat," kenang Tan.

Tan lalu lari sejauh 200 meter dan melompat ke tebing itu yang kira-kira sedalam lima meter.

Tan terjatuh di bebatuan dasar tebing sebelum meminta bantuan warga desa yang kemudian membawanya  ke rumah sakit.

Baca juga: Tembak Mati Beruang di Hari Ulang Tahun, Gubernur Ini Dikecam

Dr Li Jinhong yang merawat Tan mengatakan, luka-luka pria itu sebenarnya tidak berbahaya tetapi dia mengalami cukup banyak kehilangan darah.

Tan menjalani operasi selama 2,5 jam dan mendapatkan lebih dari 100 jahitan. Saat ini dia tengah dalam masa pemulihan dan akan diizinkan pulang dalam waktu dua pekan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Daily Mail
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com