Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diduga Masukkan Cucunya ke Dalam Oven, Nenek 48 Tahun Ini Ditahan

Kompas.com - 18/10/2018, 18:16 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

SHAW, KOMPAS.com - Seorang nenek berusia 48 tahun di Mississippi, Amerika Serikat (AS), ditangkap atas tuduhan membunuh cucu perempuannya.

Carolyn Jones dibekuk Selasa (16/10/2018) setelah Royalty Marie Floyd ditemukan di dalam oven yang panas dan menderita luka tusukan.

Baca juga: Polisi Akan Panggil Kakek yang Diduga Cabuli Teman Cucunya

Dilansir The Independent Rabu (17/10/2018), bayi berusia 20 bulan itu ditemukan pamannya yang segera memberi tahu kepolisian.

Jenazah Royalty dibawa ke laboratorium kriminal di Pearl untuk dilakukan otopsi guna menentukan penyebab kematiannya, apakah karena luka tusuk atau dipanggang.

Dalam pernyataan resmi kepolisian, tidak ada orang lain di rumah selain Jones ketika mereka menyerbu. Setelah menanyainya, mereka menjeratnya.

Sembari menunggu persidangan, polisi menyatakan Jones baru bebas setelah membayar uang jaminan 500.000 dollar AS, atau Rp 7,5 miliar.

Kepala Polisi Bolivar County Kelvin Williams berkata, kasus Jones merupakan yang paling buruk sepanjang karirnya di kesatuan.

"Bagian paling menyedihkan adalah melihat kondisi korban yang masih anak-anak," tutur Williams yang melanjutkan, jajarannya masih mengungkap motif Jones.

Media lokal WLOX mewawancarai para tetangga yang bercerita mereka jarang melihat ada orang yang keluar maupun masuk ke rumah Jones.

Lebih lanjut, ibu Royalty Veronica Jones memulai penggalangan dana via GoFundMe untuk mengurus pemakaman dengan target 10.000 dollar AS, sekitar Rp 151,9 juta.

Veronica menuturkan, ibunya bukanlah orang yang jahat. "Dia mencintai Royalty, dan memperlakukan Royalty layaknya putri raja (royalty)," terang dia.

Baca juga: Tanpa Sengaja, Nenek Ini Berikan Granat untuk Mainan Cucunya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com