Kompas.com - 15/10/2018, 17:09 WIB

KOMPAS.com – Seorang pramugari Air India, Harsha Lobo (52), terjatuh dari pintu pesawat kurang lebih setinggi 9 meter, yang sedang parkir di apron Bandara Mumbai, India.

Dikutip dari BBC, insiden itu terjadi pada saat Lobo menutup pintu pesawat yang akan terbang dari Mumbai ke Delhi, Senin (15/10/2018) pada pukul 6.10 pagi waktu setempat.

Akibat kejadian itu, ia menderita patah tulang dan mendapatkan sejumlah luka. Namun demikian, ia tetap dalam kondisi sadar.

"Dia sadar dan masih dapat diajak berbicara. Akan tetapi dia mengalami patah tulang terbuka pada tulang kaki kanan bawahnya dan mendapatkan sejumlah luka memar," kata seorang petugas bandara.

Beberapa dokter mendatangi Lobo di bandara untuk melakukan pemeriksaan awal. Kemudian, awak kabin itu dilarikan ke Rumah Sakit Navanati untuk mendapatkan pertolongan lebih lanjut.

Air IndiaBBC Air India

Maskapai penerbangan nasional India itu pada suatu kesempatan menyampaikan bahwa pihaknya telah melakukan investigasi terhadap insiden yang terjadi.

"Pada kejadian kurang beruntung itu, salah satu anggota awak kabin kami, Harsha Lobo, terjatuh ke aspal landasan dari pintu pesawat Boeing-777 saat menutupnya," demikian pernyataan Air India.

Sementara dilansir dari The Times of India, pesawat yang memiliki nomor penerbangan AI-864 yang dijadwalkan terbang pada pukul 07.00 pagi.

Akan tetapi, akibat kejadian itu pesawat akhirnya baru lepas landas pada pukul 08.30 waktu Mumbai dan tiba di tujuan, Delhi, pada pukul 10.09 atau 1 jam 30 menit kemudian.

Salah satu petugas di rumah sakit menyatakan, Lobo baru dibawa ke rumah sakit pada pukul 7 pagi, sekitar 50 menit setelah kejadian di bandara.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.