Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Senilai Lebih dari Rp 7 Miliar di China Ini Milik Seekor Anjing

Kompas.com - 15/10/2018, 17:02 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

Sumber SCMP

BEIJING, KOMPAS.com - Seorang pria membangun sebuah rumah mewah di pedesaan di China untuk anjingnya.

Rumah dengan halaman yang luas dan juga kolam renang itu diperkirakan senilai sekitar 3,5 juta yuan atau lebih dari Rp 7,6 miliar.

Zhou Tianxiao, membangun rumah tersebut sekitar tahun 2017 untuk hewan peliharaannya, Sylar, seekor anjing jenis border collie.

Dalam sebuah video yang diunggah SCMP, dikisahkan awal mula Zhou memiliki Sylar hingga akhirnya dia memutuskan membangun sebuah rumah untuknya.

Zhou sendiri bukanlah anak dari keluarga kaya yang memiliki banyak uang untuk dihambur-hamburkan. Bahkan, semasa kecil, dia tinggal di sebuah rumah kecil di gang sempit di Beijing.

Baca juga: Rumah Anjing Paris Hilton Seluas Apartemen Studio

Kedua orangtuanya bercerai dan meninggalkannya sejak dia masih kecil. Zhou diasuh dan dibesarkan oleh neneknya menggunakan uang pensiunnya yang kecil.

"Saya berhenti sekolah saat di sekolah menengah. Setelahnya saya hanya hidup tanpa arah. Nongkrong di kafe internet, bermain video games, merokok dan minum-minum," ujarnya.

Sejak ditinggalkan kedua orangtuanya, Zhou selalu merindukan sebuah keluarga yang utuh dan bahagia.

"Setiap saya merindukannya, hal itu justru semakin membuat saya sedih dan hancur di dalam diri saya. Saya jadi tidak bisa berkonsentrasi pada hal lain."

"Pada akhirnya saya hanya ingin melarikan diri dari kenyataan dan menghabiskan waktu dengan bermain video games," kata Zhou.

Zhou kemudian membeli seekor anjing jenis border collie sekitar tahun 2014, yang kemudian dia beri nama Sylar. Sejak memelihara anjing itu, Zhou pun merasa hidupnya mulai berubah.

"Sylar membantu saya untuk dapat mengekspresikan perasaan saya. Dia tidak pernah menjauhi saya karena miskin dan tidak memiliki pencapaian apa-apa,"

Zhou mengaku mencari cara sendiri untuk melatih anjingnya. Pada awalnya, Zhou bahkan menghabiskan sampai 10 jam sehari untuk belajar cara merawat dan melatih anjing.

"Saya belajar cara melatih dari apa yang saya baca. Dan saat Sylar berhasil melakukan satu trik saya merasakan sebuah pencapaian. Hal itu membuat saya ingin untuk belajar lebih banyak lagi."

Setahun kemudian, Zhou ingin memelihara seekor anjing lagi untuk teman Sylar, namun kendala muncul karena peraturan di Beijing hanya membatasi satu keluarga memiliki seekor anjing untuk hewan peliharaan.

Halaman:
Sumber SCMP


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com