Kompas.com - 14/10/2018, 16:16 WIB

QUEENSLAND, KOMPAS.com - Seekor kanguru jantan dewasa mendadak menyerang seorang petugas pengasuh margsatwa liar di Queensland, Australia pada Sabtu (13/10/2018) malam.

Linda Smith (64), yang telah bekerja sebagai pengasuh hewan liar selama 15 tahun terakhir, mengalami luka cukup parah setelah diserang seekor kanguru.

Melansir dari AFP, insiden serangan kanguru bermula saat Jim, suami Linda, melihat ada seekor kanguru jantan dewasa yang mendekati pekarangan mereka.

Linda mengatakan, dirinya dan suami memang kerap memberi makan kanguru dan walabi liar yang datang ke pekarangan mereka.

Hal tersebut mereka lakukan karena menyadari hewan-hewan tersebut kesulitan mencari makanan di lingkungan mereka karena kekeringan.

Baca juga: Warga Australia Diserang Kanguru yang Dikira Sudah Mati

"Sekitar 30 ekor kanguru dan walabi datang setiap malam untuk meminta makanan."

"Kami memberi mereka campuran gandum dan sekam karena di lingkungan mereka makanan sulit ditemukan akibat kekeringan," ujar Linda.

Namun malam itu, seekor kanguru jantan yang mereka kira telah mereka kenal mendadak bertindak agresif dan menyerang Jim.

"Semula saya pikir kanguru itu adalah Golly Gosh, salah satu kanguru yang bisa kami beri makan. Kanguru itu setinggi sekitar 1,8 meter," ujar Linda.

"Saya melihat Jim berada di tanah dan kanguru itu menahannya. Saya segera keluar rumah sambil membawa sapu dan roti mencoba membantunya."

Halaman:
Sumber AFP,ABC


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.