Kompas.com - 13/10/2018, 18:46 WIB

DETROIT, KOMPAS.com - Seorang remaja kulit hitam di Detroit, Amerika Serikat (AS), ditembak ketika hendak bertanya arah karena dia tersesat.

Diwartakan London Evening Standard Jumat (12/10/2018), Brennan Walker mengaku dia terlambat bangun sehingga melewatkan bus ke sekolah.

Baca juga: Sebut Kulit Hitam sebagai Monyet, Rabi Israel Dikecam

Dia memutuskan berjalan ke sekolah. Namun karena tersesat, dia menghampiri rumah terdekat untuk menanyakan arah ke jalan utama.

Remaja berusia 14 tahun itu mendatangi rumah Jeffrey Zeigler, seorang pria kulit putih yang merupakan pensiunan anggota pemadam kebakaran.

Dalam rekaman kamera pengawas, Walker tampak menuju rumah Zeigler. Beberapa saat kemudian, dia tiba-tiba berlarih menjauh.

Zeigler yang bertelanjang dada keluar sambil membawa senapan jenis shotgun, dan menembakannya ke arah Walker yang tengah berlari.

Sheriff Oakland County menuturkan, mereka mendapat panggilan dari istri Zeigler yang berkata suaminya mengincar pria kulit hitam yang mencoba memasuki rumah mereka.

Namun setelah menanyai Walker dan melihat rekaman kamera pengawas, mereka menyimpulkan Zeigler sengajak mengincar remaja itu.

Dia ditangkap, dan dijatuhi tuduhan penyerangan dengan niat membunuh, dan baru bebas setelah membayar jaminan 50.000 dollar AS, atau Rp 759,5 juta.

The Independent melaporkan, Sheriff juga meminta pihak Zeigler tidak melakukan hubungan dengan keluarga Walker selama persidangan berlangsung.

Baca juga: Tolak Tembak Pria Kulit Hitam, Mantan Polisi Dapat Rp 2 Miliar

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.