Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Pria dengan Sopan Minta Izin untuk Merampok Supermarket

Kompas.com - 13/10/2018, 10:15 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

OGORI CITY, KOMPAS.com - Tata krama mutlak diperlukan dalam kehidupan bermasyarakat. Namun, bagaimana jika tata krama itu dilakukan oleh perampok yang hendak menjarah supermarket?

Kejadiannya berlangsung di Ogori, Prefektur Fukuoka, Jepang. Pria tersebut meminta izin sebelum menyerahkan diri kepada polisi.

Baca juga: Sebelum Beraksi, Komplotan Perampok Minimarket Ini Konsumsi Narkoba

Dilansir Oddity Central Jumat (12/10/2018), pelaku yang tak disebutkan identitasnya itu masuk ke supermarket pukul 01.40 waktu setempat pekan lalu (5/10/2018).

Dia langsung menuju meja kasir dan bertanya kepada manajer supermarket. "Saya berniat merampok tempat ini. Apakah Anda bersedia bekerja sama?" tanya dia.

Karena pertanyaannya itu, si manajer supermarket terkejut dan langsung menolak. Pelaku berbalik dan keluar tanpa mengambil apapun.

Berdasarkan keterangan polisi, si pelaku datang ke pos penjagaan dan mengakui upayanya untuk merampok supermarket lima menit kemudian.

Polisi yang awalnya juga terkejut kemudian melakukan penggeledahan, dan menemukan pisau dapur yang belum sempat ditarik untuk mengancam manajer supermarket.

"Kami langsung menahan pria itu dan memberikan pasal perampokan. Namun, kami masih mendalami motif sesungguhnya," terang sumber kepolisian.

Sejumlah media Jepang memberitakan, diduga pria tersebut melakukan perampokan karena sejak awal dia berniat untuk ditangkap polisi.

Baca juga: Mantan Pemain NBA Ditangkap Karena Merampok

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com