Kompas.com - 08/10/2018, 15:08 WIB

BANGKOK, KOMPAS.com — Baku tembak antara dua geng yang berseteru di Bangkok, Thailand, menyebakan dua turis tewas dan tiga lainnya terluka.

Insiden itu terjadi pada Minggu (7/10/2018) sekitar pukul 20.30 waktu setempat di jalan belakang Hotel Cemntara Watergate Pavillion.

Diwartakan Channel News Asia, hotel tersebut terhubung dengan Mal Watergate Pavillion, Makkasan, Bangkok.

Baca juga: Baku Tembak dengan Gangster, Polisi di Thailand Selamat Berkat Ponselnya

Beberapa korban diketahui merupakan bagian dari kelompok turis asal India yang baru saja menikmati makan malam di mal. Kemudian, mereka sedang menunggu kedatangan bus di tempat parkir.

Saat mereka berada di sana, dua geng pemuda muncul dari klub biliar menuju ke sebuah gang di samping tempat parkir.

Pejabat kepolisian setempat Senit Samararn Samruajkit mengatakan, mereka memulai perkelahian yang dengan cepat meningkat menjadi bentrokan dengan senjata.

Saksi mata mengatakan, ada sekitar 20 orang mengeluarkan pistol, pisau, dan tongkat dari klub biliar. Tiga pria di antaranya melepaskan tembakan.

Senit meyakini, dua kelompok itu merupakan geng yang berasal dari area tersebut.

Baca juga: Penembakan di Maryland, Pelaku Bunuh Diri Setelah Tewaskan 3 Orang

Straits Times melaporkan, dua korban tewas diidentifikasi bernama Gakhrejr Dheeraj (42) dari India dan Keovongsa Thonekeo (28) dari Laos.

Saat ini, polisi sedang menyelidiki tipe senjata api yang digunakan, namun sisa peluru dari senapan serbu AK-47 ditemukan di tempat kejadian.

Ketika polisi tiba, geng-geng tersebut melarikan diri dari lokasi. Tidak ada satu pun dari anggota kelompok yang sejauh ini berhasil ditangkap.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.