Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tisu Toilet Tersangkut di Sepatu, Trump Ditertawakan Netizen

Kompas.com - 05/10/2018, 15:07 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menjadi bahan tertawaan setelah sebuah rekaman memperlihatkan dia menaiki pesawat Air Force One.

London Evening Standard memberitakan, Jumat (5/10/2018), saat itu Trump bersiap menghadiri apel Make Amerika Great Again di Minnesota.

Baca juga: Kisah Desa di India yang Warganya Masih Enggan BAB di Toilet

Dalam rekaman yang dirilis Fox Business, terlihat sebuah benda putih berbentuk kotak tersangkut di sepatu kiri saat Trump menaiki tangga.

Gambar itu menjadi viral, dan netizen menertawakan presiden berusia 72 tahun tersebut karena dia tidak sadar ada tisu toilet tersangkut.

Salah satunya adalah kontributor Huffington Post, Brian Tyler Cohen, di Twitter. "Saya tak percaya dengan yang saya lihat. Presiden Trump naik dengan tisu toilet menggantung," tulis dia.

"Trump menaiki Air Force One dengan tisu toilet di kakinya dan bagian favorit saya adalah  tidak ada yang mencoba memberitahunya," kelakar netizen bernama laney.

Warganet lain meragukan bahwa video itu asli. Bahkan, sebagian dari mereka menyebut bahwa presiden ke-45 AS itu dijadikan meme.

Jurnalis Politico, Beatrice-Elizabeth Peterson, dalam akun Twitter-nya mengunggah video berdurasi 18 detik yang memperlihatkan momen Trump naik ke pesawat.

"Video Presiden Trump dengan tisu toilet tersangkut di sepatunya 100 persen asli. Saat itu, dia sedang menuju Minneapolis," terang Peterson.

Netizen yang bernama Daniel Holland menulis fakta bahwa peristiwa tisu toilet menunjukkan saat ini masyarakat berada dalam kondisi simulasi meme yang nyata.

Di Minnesota, Trump bakal berpidato dan mendukung pencalonan sejumlah kader Partai Republik jelang pemilihan legislatif 6 November nanti.

Baca juga: Tisu Toilet Dipakai untuk Perbaikan Jalan Retak

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com