Kompas.com - 05/10/2018, 15:07 WIB

WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menjadi bahan tertawaan setelah sebuah rekaman memperlihatkan dia menaiki pesawat Air Force One.

London Evening Standard memberitakan, Jumat (5/10/2018), saat itu Trump bersiap menghadiri apel Make Amerika Great Again di Minnesota.

Baca juga: Kisah Desa di India yang Warganya Masih Enggan BAB di Toilet

Dalam rekaman yang dirilis Fox Business, terlihat sebuah benda putih berbentuk kotak tersangkut di sepatu kiri saat Trump menaiki tangga.

Gambar itu menjadi viral, dan netizen menertawakan presiden berusia 72 tahun tersebut karena dia tidak sadar ada tisu toilet tersangkut.

Salah satunya adalah kontributor Huffington Post, Brian Tyler Cohen, di Twitter. "Saya tak percaya dengan yang saya lihat. Presiden Trump naik dengan tisu toilet menggantung," tulis dia.

"Trump menaiki Air Force One dengan tisu toilet di kakinya dan bagian favorit saya adalah  tidak ada yang mencoba memberitahunya," kelakar netizen bernama laney.

Warganet lain meragukan bahwa video itu asli. Bahkan, sebagian dari mereka menyebut bahwa presiden ke-45 AS itu dijadikan meme.

Jurnalis Politico, Beatrice-Elizabeth Peterson, dalam akun Twitter-nya mengunggah video berdurasi 18 detik yang memperlihatkan momen Trump naik ke pesawat.

"Video Presiden Trump dengan tisu toilet tersangkut di sepatunya 100 persen asli. Saat itu, dia sedang menuju Minneapolis," terang Peterson.

Netizen yang bernama Daniel Holland menulis fakta bahwa peristiwa tisu toilet menunjukkan saat ini masyarakat berada dalam kondisi simulasi meme yang nyata.

Di Minnesota, Trump bakal berpidato dan mendukung pencalonan sejumlah kader Partai Republik jelang pemilihan legislatif 6 November nanti.

Baca juga: Tisu Toilet Dipakai untuk Perbaikan Jalan Retak

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.